Sukoharjo – Salah satu destinasi Wisata bangunan bekas pabrik gula bernuansa Eropa yang Unik adalah The Heritage Palace. The Heritage Palace berlokasi di Kabupaten Sukoharjo dan berjarak 9 kilometer dari pusat kota Solo. Alamat tepatnya di Jl. Permata Raya, Dukuh Tegalmulyo, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Sesuai dengan namanya, objek wisata ini akan mengajak Anda untuk menelusuri warisan bangunan bersejarah pada masa lampau. Tempatnya sudah ada dari tahun 1899 sebagai Pabrik Gula Namanya Pabrik Gula Gembongan Sukoharjo.

The Heritage Palace juga menghadirkan berbagai spot foto instragamable yang aestetik, salah satu antusias para pengunjung adalah berpose di deretan mobil antik yang terpajang rapi pada halaman luar dan dalam bangunan. Anda dapat mengabadikan momen langkah bersama mobil-mobil kuno. Di antaranya, Ford Zephyr Six English 1952,Gazz Rusia 1965, dan Austin Car buatan Inggris.

Berfoto dengan burung hantu

Untuk berwisata di The Heritage Palace pemgunjung membayar tiket masuk gate outdoor sebesar Rp35.000 per orang. Tersedia juga tiket masuk terusan outdoor dan indoor per orang sebesar Rp55.000 (Weekday) dan Rp65.000 (Weekend). Jam operasional untuk pembelian tiket masuk The Heritage Palace dimulai pukul 09.00–16.00 WIB setelah memiliki tiket kita bisa menikmati dan ber selfie sepuasnya hingga pukul 18.00 WIB.

Setelah pengunjung membeli tiket pengunjung langsung di suguhi mobil mobil kuno yang bisa dijadikan untuk tempat berselfi ria. Selanjutnya pengunjung bisa menyusuri area out door dengan berbagai pemandangan yang bisa untuk berrselfi ria. Ada patung patung kuda dan orang bernuansa eropa. Selain itu juga bisa berfoto dengan beground gedung gedung tua.

Di area outdoor ini pengunjung bisa berselfi dengan berbagai jenis burung Hantu yang sudah dijinakkan. Dengan mengisi kotak sekadarnya pengunjung bisa berfoto dengan burung hantu dengan HP dan kamera sendiri dengan difotokan oleh tenaga khusus. Selain itu anda juga bisa berfoto di semua area out door ini dengan bantuan tenaga sukarela dengan memberi ongkos ala kadarnya.

Setelah puas berfoto di out door  The Heritage Palace.  Area yang wajib di kunjungi adalah Museum Lukisan 3D. Di dalam Museum Lukisan 3D tersebut, ada beberapa karya yang menarik perhatian, yaitu lukisan 3D bertema kan masa lampau jika berfoto di depan lukisan tersebut kita seakan akan ada di dalam lukisan tersebut.

Joget bersama event live music

The Heritage Palace ini sangat cocok menjadi destinasi untuk liburan keluarga yang disana setiap sudutnya bisa dijadikan spot foto yang memorable bersama keluarga berwisata dan dengan suasana yang sangat sejuk di lengkapi dengan live music sesuai dengan permintaan pengunjung.

Sesudah berkeliling di The Heritage Palace,di dalam tersedia food court untuk kita pengunjung beristirahat dan bisa menikmati beberapa makanan khas kota solo. Di dalam pun tersedia berbagai macam oleh-oleh khas kota solo yang bisa kita beli dan bawa pulang setelah berkunjung dari wisata di The Heritage Palace.