Pati  –  Desa Sidoharjo Kecamatan wedarijaksa kabupaten pati termasuk Desa yang di canangkan sebagai Kampung Keluarga Berkualitas Ramah Perempuan dan Anak. Kades Sidoharjo Kecamatan Wedarijaksa yang di nahkodai Bogi Yulistanto SE mendambakan masyarakat desa penghasil bawang merah menjadi “Aman,Tentram,Adil, Makmur, Sehat Jasmani dan Rohani” mampu menggerakkan warganya menuju Kampung keluarga berkualitas, ramah perempuan dan anak. Dalam pencanangan Kampung Berkualitas Bogi Yulistanto yang menjabat dua periode ikut hadir di pendopo kabupaten Pati Selasa (29/8).
Pj Bupati Henggar Budi Anggoro melakukan pencanangan kampung keluarga berkualitas ramah perempuan dan anak.
Turut hadir Kepala DinsosP3AKB, Ketua Tim Penggerak PKK, Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, BKKBN Provinsi Jawa Tengah, para Camat dan Kades, serta koordinator Pokja kampung berkualitas dan koordinator penyuluhan kampung KB.

Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan apresiasi kepada Kepala DinsosP3AKB dan camat yang yang sudah berhasil mengkoordinasi desanya untuk pencanangan Kampung Berkualitas.

Adapun dari 405 desa, sejumlah 325 desa sudah mencanangkan kampung berkualitas, dan masih ada 81 desa yang belum.

Saya terima kasih kepada para camat, kepala DinsosP3AKB, dan semuanya. Prinsipnya apa yang ada saat ini sudah terbentuk, meskipun kurang 81 desa, mudah-mudahan bisa terkejar”, tutur Henggar.

Pj Bupati Pati juga berpesan kepada para partisipan untuk turut aktif berkunjung ke Kampung Keluarga Berkualitas yang sudah terbentuk.

“Bapak Ibu sekalian, apa yang saat ini sudah terbentuk, tentunya Bapak Ibu sekalian juga harus ikut masuk di situ. Dalam arti sering seringlah berkunjung ke sana, kita sama-sama bantu dorong. Jangan sampai Kampung Keluarga Berkualitas yang sudah terbentuk mati suri, hanya terbentuk, tetapi tidak kelihatan kegiatannya”, ujar Henggar.

Diakhir kegiatan Pj Bupati Pati kemudian melakukan pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas. (fn/Agus)