Jepara – Di tahun 2022 ini ada satu lagi destinasi wisata pantai di Kecamatan Kedung yaitu pantai “Segoro” desa Bulak Baru . Pantai ini sebenarnya sudah ada sejak lama namun karena gempuran abrasi . Pemdes belum melirik untuk dikembangkan sebagai obyek wisata.

Setelah kondisi abrasi pantai Bulak Baru ini sedikit mereda maka pada tahun ini Pemerintah dedsa mulai manatanya . Apalagi Kucuran Dana Desa ke desa ini membolehkan dana tersebut untuk mengembangkan obyek wisata ini. Tahun 2021 sudah dibangun jalan beton untuk masik ke pantai ini.

Nah pada tahun 2022 pemerintah desa Bulak Baru kembali menggelontorkan dana lagi untuk menata pantai ini adga dilirik oleh pengunjung. Selain membangun gapura masuk pantai sebagai pintu gerbang. Pemdes juga membangun tembok besar dengan gambar yang menarik sehingga bisa digunakan untuk foto selfi. Selain itu membangun tempat tempat duduk pengunjung.

Karena tergerus abrasi maka pantai ini pasirnya sangat minim ,sehingga hanya tampak lumpur yang ada . Namun para pengunjung bisa duduk duduk di beton pembatas untuk menahakn abrasi. Selain itu di pantai ini belum ada pohon pohon besar untuk bernaung para pengunjung. Sehingga disarankan pengunjung yang datang ke tempat ini waktu pagi atau sore hari.

Jika terpaksa datang di siang hari matahari terik disarankan untuk membawa paying atau tenda peneduh. Selain itu pengunjung juga diharapkan membawa bekal dari rumah . Di pantai ini belum ada penjual makanan dan minuman seperti di pantai lain. Tetapi dari segi pemandang laut lepas pantai ini cukup bagus apalagi untuk melihat matahari tenggeolam;.

Nah bagi anda yang lewat dari Jepara atau sebaliknya bisa mampir ke pantai ini sebentar utamnya yang membawa kendaraan roda dua . Jika sampai di jalan pantura Kedungmalang – Semat dan sampai jembatan desa Bulak Baru langsung masuk saja ke gerbang pantai segoro yang sudah ada. ( Pak Muin)