Jepara – Bertempat di Dapur Semar Resto Pecangaan Minggu 23/7/2023 Kadisdikpora kabupaten Jepara Agus Tri Harjono,SH,MM melantik kepengurusan IKA (Ikatan Keluarga Alumni ) SMPN 1 Pecangaan 2023-2027. Hadir dalam kesempatan itu Kabid Dikmen Disdikpora Ahmad Nurrofiq, S.Pd., M.Pd Camat Pecangaan : S. Karnanejeng R, SSTP., M.H,Ketua Komite SMP N 1 Pecangaan Drs. Trisno Santoso, M.Si ,Plt. Kepala SMP N 1 PecangaanSudarto, S.Pd., M.Pd dan Humas SMP N 1 Pecangaan : Muh. Khariri, S.Ag., M.Pd.I. Rencananya Pj Bupati Jepara yang melantik namun karena ada tugas negara akhirnya dilaksanakan Kadisdikpora.

Usai pelantikan Kadisdikpora Jepara Agus Tri Harjono,SH,MM mengharapkan kontribusi yang positif terhadap kemajuan pendidikan di Jepara. Dengan terbentuknya Ikatan Alumni almamater khususnya SMPN 1 Pecangaan akan mendapatkan support untuk kemajuan sekolah. Selain itu juga akan menambah silaturahmi antar alumni yang harapannya bermanfaat untuk masyarakat.

” Satu kata hebat untuk IKA Spanca sudah banya kegiatan yang dilakukan dalam rangka berkontribusi untuk pendidikan khususnya di SMPN 1 Pecangaan . Baru IKA Spanca inilah yang nyata kegiatannya sehingga kita berharap semua sekolah di Jepara mempunyai organisasi alumni yang bisa terus membantu alnamaternya untuk kemajuan bersama ” harap Agus Tri Harjono,SH,MM

Ditempat yang sama Ketua IKA Spanca Baru dr.Ahmad Syaifudin,MKes dalam sambutan usai pelantikan megharapkan masukan saran dan pendapat untuk kemajuan IKA Spanca. Kedepan banyak kerja yang harus dijalankan agar IKA Spanca bermanfaat dan berkontribusi aktif kepada almamater dan masyarakat.Oleh karena itu kita harus bersatu satu tujuan agar IKA benar benar bermanfaat untuk ikut berkontribusi memajukan pendidikan di Jepara.

” Untuk awal ini kita meskipun belum bentuk materi misalnya ada banyak kegiatan yang bisa kita jalankan untuk almamater kita .Contoh dalam sumbangsih bentuk pemikiran tenaga dan yang lainnya. Marilah kita gali potensi yang ada pada anggota kita agar mereka bermanfaat untuk sekolah kita dan juga masyarakat “, ajak Syaifudin yang alumni Fakultas Kedokteran Undip yang saat ini menjabat Kepala RSI Kudus.

Humas IKA Spanca periode 2023-2027, Oedy Melankolis mengatakan, kepengurusan baru bertekad akan membuat dan menjalankan program kerja yang lebih baik. Dia berharap, pengurus baru bisa memberikan warna, sehingga kualitas almamater SMPN 1 Pecangaan ke depan makin bagus.

”Saya berharap, para pengurus lebih kompak lagi dalam mendukung program-program almamater dan IKA ke depan,” kata Oedy.

Dia mengatakan, jumlah alumni SMPN 1 Pecangaan mencapai ribuan tersebar di seluruh Indonesia. Mereka telah mengabdi untuk bangsa dan negara sesuai bidangnya masing-masing.

”Kontribusi alumni SMPN 1 Pecangan untuk bangsa dan negara tidak diragukan lagi. Mereka ada yang mengabdi sebagai polisi, TNI, guru, dosen, anggota dewan, PNS, dan pengusaha. Meskipun di antara alumni sudah banyak yang sukses meniti karier, mereka jangan lupa dengan almamaternya SMPN 1 Pecangaan yang kita cintai ini,” tandas Oedy. (***)