Pati  – Amal Alghozali orang Pati Bacaleg DPR RI Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng 3 dalam pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, menyiapkan Posko Pemenangan yang di beri nama Pos komando Perubahan dan Perbaikan.

Posko yang letaknya strategis berada di jalur jalan pantura tersebut peresmiannya secara simbolis ditandai dengan pengguntingan pita oleh perwakilan dari nelayan dan perwakilan dari petani.

Peresmian posko di Jalan Pantura Pati – Juwana itu, berlangsung Jumat (21/07/23) sore, dihadiri Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, Kartina Sukawati SE, MM Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto ST,MMT beserta segenap pengurus DPC. PAC, tokoh petani, nelayan serta tamu undangan. Dalam sambutannya,

Amal Alghozali mengatakan, didirikannya posko pemenangan turut wilayah Juwana ini karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau dari daerah pemilihannya, meliputi Kabupaten Pati, Grobogan dan Rembang.

Pengurus DPP Partai Demokrat yang tinggal di Pati tepatnya di penghasil Bandeng Presto ini, mengaku tidak punya strategi khusus dalam upaya pemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Yang penting kerja keras. Kalau kita kerja keras, tentu peluang dapet ada”, tuturnya.

Amal menyebut, berdasarkan hasil riset, masyarakat saat ini dihadapkan pada kondisi yang sulit, antara lain masalah lapangan kerja, harga pangan mahal dan lilitan hutang.

“Berat dirasakan masyarakat, khususnya anak muda sulit mencari kerja. Harga produksi pangan juga naik, termasuk nelayan yang beaya operasional melautnya juga tinggi.
Oleh sebab itu, situasi ini harus diakhiri, yaitu dengan hanya satu kata perubahan. Syaratnya harus menang dan berkuasa”, tegasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto ST.MMT mengungkapkan, harus ada sosok dan figur yang pas untuk duduk di parlemen. Dan itu didapatinya ada pada seorang Amal Alghozali.

“Saya merasa satu frekwensi dengan Amal Alghozali. Beliau mengerti dan paham betul dengan pertanian dan permasalahan nelayan serta punya karakter baik dan punya jaringan yang luas hingga ditingkat pusat. “, ungkap Joni.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati ini, sosok Amal Alghozali tidak hanya dimiliki Partai Demokrat, tetapi juga aset masyarakat.

“Kami mendukung penuh dan semaksimal mungkin. Semangat, saya dibelakang anda, juga petani dan nelayan”, Yang disambut dengan tepuk tangan para kader Partai Demokrat yang hadir

Sementara Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, Kartina Sukawati dalam sambutan singkat hanya berpesan kepada para Bacaleg dan kader Partai Demokrat untuk berjuang memenangkan pemilihan legislatif pada Pemilu 2024.

Acara peresmian juga diisi sesi dialog dan diskusi antara Amal Alghozali dengan yang hadir. Terungkap dari perwakilan nelayan, bahwa banyak kebijakan dan regulasi yang diterapkan oleh pemerintah saat ini, semakin memberatkan kondisi nelayan.

“Undang – undang dibuat seharusnya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat”, ungkap perwakilan nelayan.

Termasuk kesulitan yang dialami nelayan tradisional dalam memperoleh bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, sehingga sangat mendesak dibangunnya Sumur Pompa BBM Nelayan (SPBN) yang terdekat. Sebab selama ini nelayan harus mengangsu yang jaraknya 60km pulang pergi. ( Agus )