KH.Abdul Hadi Thosin dan Ny.Hj. Ahsanah Pengasuh ponoes Thoriqul Huda Kedungkarang Demak

Demak – Pondok pesantren Thoriqul Huda desa Kedungkarang kecamatan Wedung kabupaten Demak terus berkembang. Tahun 2023 ini mengadakan pengecoran lantai 2 Aula pondok dan kamar santri unit 2 yang jaunya sekitar 200 meter dari unit 1. Untuk unit 1 pertama di bangun sekitar tahun 1990 sehingga lebih 30 tahun.

KH. Abdul Hadi Thosin pengasuh sekaligus perintis Ponpes ThoriqulHuda Kedungkarang mengatakan , dengan perkembangan jumlah santri maka perlu dibangun perluasan pondok. Pondok Pesantren Thoriqul Huda unit 2 sudah 3 tahun pembangunan diawali pembangunan Musholla . Tahun 2023 bulan Juli ini diadakan pengecoran lantai dua yang digunakan untuk tempat belajar dan tidur santri .

” Kita membangun ini secara swadaya dari pemberdayaan alumni dan para donatur. Pembangunan pondok unit 2 ini tanpa ada bantuan pemerintah sama sekali. Kalau yang pondok 1 dulu ada beberapa kali terima bantuan dari pemerintah. Kalau ini murni swadaya pondok dan para donatur”,kata KH.Abdul Hadi Thosin pada kabarseputarmuria Rabu 5 Juli 2023.

Sebagai pengasuh pondok pesantren KH Abdul Hadi Thosin mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur. Utamanya para alumni yang tersebar di mana mana utamanya di Jawa Tengah. Selain itu para aghniyak yang senantiasa terus membantu kegiyatan pembangunan di pondok pesantren . Bantuan berupa uang dan banyak pula yang mengirim matreal.

” Tanpa adanya para aghniyak tentunya pembangunan tidak bisa berjalan lancar . Mereka mengirim matreal mulai dari pasir , bata , koral dan semen. Alhamdulillah pengiriman semen ada yang 1 DO penuh jazakumullah khoiron katsiron “, imbuh KH. Abdul Hadi Thosin.

Selain pondok pesantren di komplek ini juga ada musholla yang bisa digunakan untuk warga sekitar dan pengendara yang lewat. Sehingga di komplek ini juga di bangun Toilet untuk umum melengkapi musholla yang ada. Diharapkan pengendara bisa sholat dan beristirahat sejenak di area Musholla yang terletak di pinggir jalan raya alternatif Jepara – Demak via Wedung.          ( Muin )