Jepara – Hati siapa yang tak akan bangga jika putra putrinya mempunyai prestasi sekolah yang menonjol. Apalagi lanjut sekolah tanpa biaya karena mendapat beasiswa sehingga mengurangi beban orang tua. Hanya do’a syukur yang dipanjatkan semoga studi putra atau putrinya lancar.

Itulah yang diungkapkan Mohammad Firman Nurdin orangtua Deandra Fritsafira Nurdin siswi kelas 9 SMPN 1 Pecangaan setelah putrinya lolos seleksi masuk di SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang. Ia benar benar terharu karena putrinya membuat kebanggan keluarga dan juga meringankan beban keluarga karena biaya pendidikan selama 3 tahun ada yang menanggung.

” Ya gimana perasaan saya senang bercampur haru . Mulai daftar semua yang melakukan Deandra sendiri. Ketika mendapat kabar diterima saya bersyukur sekali. Ia anak baik dan anak yang cerdas sejak SD prestasinya bagus .Mudah mudahan di SMA TN lancar sekolahnya “, ucap Firman pada kabarseputarmuria disela sela acara pelepasan siswa kelas 9 SMPN 1 Pecangaan Jepara Rabu 14/6/2023

Kegembiraan yang sama juga diungkapkan Deandra yang kelahiran 27 Maret 2008 yang putra pasangan Mohamad Firman Nurdin dan Mujini. Dengan penuh bersemangat ia menjawab
pertanyaan yang diajukan kabarseputarmuria .Sesekali ia menebar senyum yang manis ketika menjawab.

” Awalnya ya coba coba daftar sesama teman SMP. Ikuti semua tes yang ada ada tes tulis , tes phisik dan wawancara. Semua tes saya jalani dengan baik malah yang phisik nilai saya termasuk tertinggi. Nah mungkin di tes wawancara itulah yang menentukan karena pertanyaannya macem macem tapi bisa saya jawab dengan baik “, kata Deandra masuk peringkat II kelas 9  penuh semangat.

Deandra anak kedua dari dua bersaudara mengatakan dengan diterimanya di SMA TN menjadi jalan untuk menuju cita citanya. Ada beberapa cita citanya ketika masih kecil diantaranya jadi tentara dan dokter. Selain itu ia juga ingin mengurangi beban keluarganya karena ayahnya sekarang sudah pensiun . Ia berharap ke depannya ia dapat kembali mendapatkan beasiswa untuk lanjut ke Perguruan Tinggi.

Terpisah Kepala SMPN 1 Pecangaan Abdul Mukhid merasa bangga peserta didiknya lolos masuk SMA TN. SMA yang pendidikannya semi militer ini merupakan sekolah yang bagus sehingga tidak mudah lolos seleksi. Tidak hanya pintar namun fisik dan mentalnya haris bagus. Semoga masuknya Deandra ini menjadi semangat ke depannya untuk adik adik kelasnya agar bisa kembali lolos ke sekolah bagus Di Magelang ini.

Deandra berfoto dengan ibu dan bapaknya ( Foto: Dok.keluarga )

” Intinya bangga semoga ke depan ada lagi siswa SMPN 1 Pecangaan yang masuk kembali di SMA TN Magelang. Semangat ya Deandra “, kata Abdul Mukhid menutup wawancara.(Muin)