Jepara – Siapapun mau bersungguh sungguh dalam berusaha keberhasilan atau kesuksesan akan di raih. Walaupun penuh perjuangan namun hal tersebut tak dirasakan berat. Itulah kini yang dijalani oleh pasangan suami istri Samsul dan Roikhatun warga desa Teluk Wetan kecamatan Welahan lebih 20 tahun menekuni usaha Jual ayam keliling .Namun siapa sangka satu dari dua putranya kini bekerja sebagai polisi.

” Awalnya memang pesimis karena ada yang bilang bahwa jadi polisi butuh uang banyak. Namun alhamdulillah untuk melamar polisi sampai jadi dari hasil jualan ayam keliling pakai motor ini cukup “, cerita Samsul pada kabarseputarmuria Senin 22/5/2023.

Ia tidak punya harapan jika putra pertamanya bisa jadi polisi yang sekarang bertugas di Polda Jawa Tengah. Dari berjualan ayam keliling ini ia menyekolahkan putra pertamanya hingga SMA. Usai SMA di Welahan putranya minta melanjutkan sekolah di STIKES Kudus .Meski biayanya cukup tinggi baginya hal itu tak jadi halangan. Untuk bayar kuliah ia setiap harinya menabung dari hasil keuntungan jualan ayam.

” Biaya sekolah di STIKES itu saya catat semua awal mula sampai lulus saya catat lebih Ro 150 juta. Nah setelah lulus sempat kerja di PKU Muhammadiyah Mayong hampir dua tahun. Nah ketika kerja itulah ia mendapatkan info ada lowongan di Polri bagian Dokkes. Anak saya minta ijin ibunya dan mohon do’a ikut seleksi di Kepolisian “, kenang Samsul

Serangkaian tes dijalani anak sulungnya dengan sungguh sungguh. Ketika itu ia pasrah saja tanpa titi titip karena memang tidak punya uang . Beberapa kali tes diikuti dengan lancar oleh anaknya sampai di pantokhir kembali lagi ia dan istrinya hanya bisa berdo’a. Mudah mudahan putranya bisa lolos jadi anggota polisi.

” Mungkin dengan kekuatan doa ibunya anak saya lolos dan alhamdulillah menjadi yang terbaik. Kini anak saya bekerja di Dokkes Polda Jawa Tengah .Semoga ini menjadi semangat adiknya yang kini masih bersekolah di SMA. Juga menjadi penyemangat teman teman seprofesi jangan patah semangat untuk membiayai anak sekolah atau kuliah “, Imbuh Samsul.

Adapun penghasilannya berjualan ayam keliling ini jika pas dagangan banyak sehari bisa jual atau beli ayam sekitar 100 ekor. Adapun keuntungan yang ia peroleh per ayamnya Rp 2-4 ribu rupiah.Sehingga penghasilan bersih yang ia dapatkan setiap harinya Rp 100 – 150 ribu . Ia dan istrinya setiap hari berangkat dari rumah pukul 5 dan pulangnya jam 2 siang. Selain jual ke pasar ia kirim ayam ke Warung makan yang membutuhkan di area Kalinyamatan dan sekitarnya. ( Muin )