Jepara – MAN 1 Jepara Rabu malam 17/5/2023 menggelar acara Akhirussanah Islamic Boarding School ( IBC ) .Sejumlah 72 Santri diwisuda dan diserahkan kembali kepada orang tua masing masing oleh Kepala MAN 1 Jepara .Disaksikan oleh pengasuh ,Komite Madrasah dan juga ibu bapak santri.

Kepala MAN 1 Jepara H.Ahmad Rif’an dalam sambutan pelepasan mengatakan , santri yang dilepas pad malam itu adalah santri covid 19 karena masuk asrama ketika covid melanda Indonesia. Oleh karena itu pada awal awal pembelajaran kurang maksimal karena ada pembatasan tatap muka.

Namun setelah dididik selama 3 tahun dengan ending covid mereda hasilnya tetap maksimal.Siswa Boarding masih banyak mendapatkan prestasi dan pada seleksi SNBP dan SPAN PTKIN lebih dari 50 persen santri Boarding masuk ke PTN lewat jalur prestasi.

” Alhamdulillah mereka santri santri yang hebat dan membanggakan kami semua para pengasuh. Insha Allah yang belum masuk ke PTN sisa akan ikut SNBT dan tentunya harapan kita optimis merek akan masuk ke PTN yang diidamkan idamkan.” kata Rif’an .

Selanjutnya Kepala Madrasah yang ringan tangan dan trampil memenej mengharapkan kontribusi santri santri IBS Al Fikra yang malam itu di wisuda diantaranya membawa prestasi yang bagus di PTN .Dengan prestasi yang bagus ketika menjalani kuliah maka dengan mudah akan mengantarkan adik adik kelasnya untuk ikut sukses seperti kakaknya.Sehingga setiap tahun akan bertambah jumlah santri yang masuk ke PTN dan setelah selesai tentunya akan jadi motivasi adik adiknya.
[18/5 1

Ditempat yang sama Pengasuh IBS Al Fikra Ustadz Hamidun Nafi’ mengharapkan semua santri tetap tawaduk ,rendah hati dan tetap melaksanakan kebiasan di pondok misalnya shalat berjamaah, mengaji dan rajin belajar. Bekal ilmu agama yang telah didapatkan di IBS harus terus dijaga dan ditingkatkan terus. Sehingga nantinya mereka akan meraih kesuksesan seperti yang dicita citakan.

” IBS Al Fikra adalah rumahmu selamanya jika ada kesempatan anda semua bisa datang sambang.Kami senang dengan kedatangan kalian semua ketika selesai menuntut ilmu.Tetap hormati semua pengasuh di sini dan tegur sapa kelak jika berjumpa lagi “, pesan Hamidun.

Acara Akhirussanah santri IBS Al Fikra juga diisi penampilan rebana , dan juga drama pendek yang mengisahkan sekolah di masa Pendemo. COVID 19. Selain itu ada sesi santri meminta maaf dan meminta restu agar ke depan diberikan kelancaran dalam studi lanjut di PT yang membuat haru seluruh orang tua santri. ( Muin )