Bang Alba ( X ) dan teman teman KRJ mengkondisikan salah satu ODGJ ke RSUD Kartini Jepara

Jepara – Keluarga  nelayan warga desa Betahwalang kecamatan Bonang kabupaten Demak  Rifai ( 51 ) yang hilang di perairan Moro mengucapkan  terima kasih pada semua relawan yang membantu . Salah satu ungkapan rasa  terima kasih  di sampaikan ke Komunitas Relawan Jepara , Pol Air dan Basarnas Jepara yang telah membantu dari mulai penemuan perahu dan juga pencarian korban sehingga ditemukan di Kendal.

Hal itu diungkapkan oleh Alba Muhammad Muchid Koordinator Relawan Jepara yang diunggah di WA Grup KRJ. Rasa terima kasih tersebut sebagai penghargaan yang setinggi tinggi kepada semua teman relawan.Keluarga korban mengucapkan terima kasih atas tenaga dan pikiran yang diberikan.

“ Kita sebagai relawan sudah seharusnya membantu teman teman kita yang sedang tertimpa musibah . KRJ sebisanya membantu meringankan beban mereka. Kita kumpul kumpul memang berkomitmen untuk saling bantu “,kata Alba Selasa 15/2/2023.

Tangkapan layar HP ucapan terima kadih dari Demak

Alba menambahkan yang namanya relawan tidak ada yang mengajak atau memerintahkan. Anggota dengan kesadaran sendiri tanpa ada perintah mereka tergerak untuk saling membantu. Dia hanya sebagai koordinator dan memberikan informasi ada sesama yang perlu mendapatkan bantuan. Misalnya ada orang terlantardan ODGJ  yang butuh bantuan, kecelakaan dan juga bantuan untuk bencana alam.

Korban Kecelakaan di Laut

Alba menambahkan Jepara yang terletak di Pantai Utara Jawa ini ketika musim hujan atau Barat sering mendapatkan pekerjaan kebencanaan berupa kecelakaan laut. Di musim penghujan tahun ini setidaknya ada 10 korban yang di evakuasi di pantai pantai di Jepara. Ada yang berupa kecelakaan nelayan melaut dan ada pula kapal lain yang juga mengalami laka laut misalnya perahu karam.

“ Terakhir adalah kecelakaan yang menimpa warga desa Betahwalang Demak yang jenazahnya berhasil dievakuasi di Kendal. Sebelum itu kecelakaan laut yang menimpa 3 pemancing asal Kudus. Dua selamat dan yang satunya tenggelam dan di temukan di perairan Sulawesi Selatan”, imbuh Alba.( Muin )