Jenazah Rifai (51) warga Betahwalang yang hilang diperairan Moro dievakuasi petugas di Kendal

Demak – Nelayan asal Demak Rifa’i (51) yang dilaporkan hilang di peraiaran Moro Kabupaten Demak sejak Minggu (12/2/2023) akhirnya ditemukan. Sedangkan perahunya dalam kondisi  hidup ditemukan nelayan Jepara di Perairan Pulo Panjang

Namun warga Desa Betahwalang RT 1 RW 3 Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak yang melaut sendirian . Ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh Tim SAR di Perairan Kendal, Selasa (14/2/2023) pukul 16.20 WIB.

”Sore tadi nelayan menemukan jenazah di perairan Kelurahan Bandengan, Kabupaten Kendal . Informasi tersebut langsung direspon oleh Tim SAR dan langsung dievakuasi ke RSUD Soewondo Kendal,” kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto dalam siaran persnya, Selasa (14/2/2023).

Untuk memastikan kebenaran, pihak keluarga langsung diminta datang untuk mengecek jenazah. Alhasil pihak keluarga memastikan jenazah tersebut benar Rifa’i yang diduga jatuh dari perahunya ketika melaut .

Rifa’i warga Desa Betahwalang RT 1 RW 3, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, dilaporkan hilang di Perairan Moro, kabupaten setempat sejak Minggu (12/2/2023).

Diduga nelayan tersebut terjatuh saat mencari ikan di perairan tersebut. Sementara, perahu milik korban ditemukan di nelayan Jepara dan kini sydah diutus fihak keluarga.

Dalam beberapa hari ini perairan Demak dan Jepara kurang bersahabat bagi para nelayan karena musim Barat masih berlangusng.Selaun ombak yang tinggi kadang disertai angin kencang dan hujan lebat.( Muin)