Jepara – Setelah beberapa pantai menjadi tempat terdamparnya mayat kecelakaan di laut. Hari ini Jum’at 20/1/2023 giliran pantai Pailus Karanggondang Mlonggo sekitar pukul 05.30 ditemukan lagi sesosok mayat. Penemu pertama adalah Marwoto (60) bin Tarmi warga RT 7 RW 02 Karanggondang yang sedang mencari rosok. Penemuan mayat tersebut dilaporkan kepada Puji Hartanto selanjutnya keduanya melaporkan kepada Panitia setempat

” Nah setelah itu Kamituwo melaporkan penemuan mayat ke Polsek dan Puskesmas Mlonggo dan BPBD.Berita itupun ditindaklanjuti dan Tim Gabungan sekitar pukul 06.15 mengadakan evakuasi termasuk juga relawan KRJ.Dengan menggunakan Ambulance KRJ mayat selanjutnya di bawa ke RSUD Kartini untuk diidentifikasi “, kata Alba Muhammad Mukhid Relawan KRJ pada kabarseputarmuria .

Alba¬† menambahkan mayat yang ditemukan berjenis kelamin laki laki tinggi 159 cm dan pakaian yang tersisa di tubuhnya adalah kaos dan CD. Kaos berwarna biru bertuliskan “Selamat Jaya” dan kaos inilah yang menjadi bukti keluarga yang kehilangan saudaranya hilang di laut sekitar 5 hari yang lalu.

” Nah dari kaos itulah akhirnya jenazah diketahui bernama Mukidin berusia 60 tahun warga desa Margolinduk kecamatan Bonang kabupaten Demak yang sehari harinya bekerja sebagai nelayan. Dari informasi yang didapatkan korban ketika itu sedang melaut dan bertugas naik di tiang kapala mungkin ombak yang besar ia jatuh ke laut”, tambah Alba

Mendengar informasi ada penemuan mayat di Jepara dan ciri ciri sesuai terutama pakaian berupa kaos bertuliskan “Selamat Jaya”. Fihak keluarga korban akhirnya menuju ke kamar jenazah untuk menjemput dan membawanya pulang untuk dikebumikan. Penemuan Mayat di Pantai Pailus ini untuk kesekian kalinya do beberapa pantai lain di Jepara. ( Pak Muin)