Ilustrasi belanja online (unsplash.com)

Online mall kini banyak dicari konsumen. Akibatnya, bermunculan banyak marketplace yang memfasilitasi aktivitas belanja secara online. Jika Anda mencari dengan clue marketplace, mungkin akan keluar lebih dari 10 nama. Namun, tidak ada yang seperti online mall di Blibli yang diakui sebagai marketplace terbaik dari berbagai versi.

Apa Itu Online Mall?

Masyarakat Indonesia sudah mengenal mall selama lebih dari 20 tahun. Saat itu, mall masih sederhana. Di dalamnya hanya menyediakan berbagai kebutuhan pakaian. 

Seiring dengan perkembangan zaman, mall menjadi lebih modern. Pemilik membuatnya sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Tempat ini kemudian dibangun secara lengkap menyediakan berbagai produk. Parkirannya dibuat lebih luas dan nyaman. Begitu juga di bagian dalamnya.

Selanjutnya, mulai ada mall yang menyediakan food court dan tempat bermain anak-anak. Pengunjung betah berlama-lama di dalamnya.Jadi, secara sederhana mall diartikan sebagai sebuah gedung atau ruangan tertutup cukup luas yang di dalamnya ada banyak penjual menawarkan berbagai kebutuhan konsumen.

Ketika perkembangan teknologi dan informasi mulai berkembang pesat, pemaknaan mall juga berubah. Pasar yang sebelumnya mempertemukan penjual dan pembeli secara langsung, kini tidak demikian. Pasar bisa berada di dunia maya. Anda dapat mengaksesnya melalui ponsel pintar atau gadget yang mempunyai fasilitas internet. 

Akhirnya, masyarakat mulai mengenal yang namanya online mall. Selain itu, tren belanja online mulai menjadi gaya hidup. Apalagi ketika pandemi Covid-19 melanda, di mana pertemuan orang secara langsung sangat dihindari.

Mall secara online merupakan tempat Anda berbelanja seperti halnya di dunia nyata. Perusahaan mewujudkannya dalam bentuk marketplace. Sebuah tempat atau website besar yang mengumpulkan berbagai penjual dalam satu wadah hingga memudahkan pembeli.

7 Kelebihan Mall Online

Setelah Anda mengetahui pengertian mall online secara jelas, mungkin timbul pertanyaan. Apa sebenarnya kelebihan mall yang dibuka secara online dalam bentuk marketplace? Membeli secara langsung tentu akan lebih memuaskan.

Jangan memberi pendapat terlebih dahulu sebelum mengetahui kelebihan mall secara online di bawah ini.

 

  • Lebih Praktis dan Efisien

 

Belanja secara online alias daring akan lebih praktis dan efisien. Anda tidak perlu berjalan ke pasar atau toko untuk mencari produk yang dibutuhkan. Yang penting ada ponsel pintar dan jaringan internet dengan kuota mencukupi.

Dengan cara ini, Anda sekaligus melakukan efisiensi waktu. Bandingkan dengan waktu untuk ke toko dan melihat-lihat barang di mall biasa.

 

  • Pilihan yang Lengkap

 

Marketplace memberikan pilihan lengkap. Semua keperluan Anda ada di sini dengan banyak model dan merek. Bahkan, pemerintah pun menggiatkan UMKM untuk melakukan perdagangan secara online. Produk yang biasanya ada di pasar tradisional pun ada di sini. Garam hingga gadget dengan harga ratusan juta tersedia.

 

  • Banyak Promo

 

Marketplace kini bagaikan jamur yang tumbuh di musim hujan. Banyak pengusaha mencoba peruntungan di sini.

Persaingan yang ketat diatasi salah satunya dengan cara promo dan diskon. Ada promo gajian, tanggal tertentu, dan hari tertentu, hingga bebas ongkos kirim dengan minimal pembelian.

Dengan cara ini Anda mendapatkan barang berkualitas dengan harga terbaik.

 

  • Ada Cashback

 

Selain promo, mall online juga memberikan cashback setiap pembelian tertentu. Ini juga menguntungkan konsumen. Cashback dapat dikumpulkan untuk membeli produk lain.

 

  • Pembayaran Lebih Mudah

 

Kini marketplace sebagai toko online besar memberikan kemudahan pembayaran. Anda dapat bertransaksi dengan transfer, virtual akun, melalui minimarket, hingga bayar di tempat.

 

  • Bisa Membeli Produk dari Mana Saja

 

Satu hal yang unik dari marketplace. Anda bisa membeli barang dari tempat yang jauh hingga ke luar negeri. Jasa pengiriman membantu toko online mengirimkan produknya dengan lebih mudah.

 

  • Dapat dengan Mudah Membandingkan Harga dan Kualitas

 

Terakhir, untuk mendapatkan yang terbaik Anda tidak perlu lelah membandingkan harga dan kualitas dari satu toko ke toko lain. Tinggal memainkan jari, semua mudah dilakukan.

Belanja  Praktis Hanya di Mall Blibli

Di atas sudah disebutkan, Blibli merupakan online mall terpercaya, aman, dan memberikan kualitas terbaik dari produk barang dan jasa.

Platform dengan lambang tas belanja berwarna biru ini menjadi favorit banyak pihak, karena mempunyai banyak keuntungan selain yang sudah disebutkan di atas. 

Keuntungan tersebut, antara lain:

  • Memberikan rasa aman dengan memberikan pembayaran kepada penjual setelah transaksi selesai.
  • Menjual produk original. Jika ada penjual nakal, maka pihak manajemen akan memberikan tindakan tegas.
  • Memberikan kesempatan kepada official store untuk menawarkan produk original.
  • Mempunyai program Blibli for Business yang memberikan kepada perusahaan Anda menyediakan produk yang dibutuhkan secara lebih mudah.
  • Pelayanan customer service cepat selama 24 jam 7 hari. Dengan demikian, Anda yang mempunyai masalah dalam transaksi akan lebih mudah menyelesaikannya.

Demikian keuntungan belanja di online mall Blibli. Tentu saja akan banyak lagi manfaat yang Anda peroleh. Caranya dengan segera membuka aplikasi dan belanja di sana. Selamat mencoba!