Lansia 80 Tahun Ke atas dan Penyandang Disabilitas Tiada Saudara serta Yatim Piatu Akan Disasar BLT

Lansia 80 Tahun Ke atas dan Penyandang Disabilitas Tiada Saudara  serta Yatim Piatu Akan Disasar BLT

JAKARTA, KILAS24.COM – Selain BLT BBM yang sedang disalurkan, Kemensos menyiapkan bantuan sosial lainnya yang ditujukan kepada anak yatim piatu dan lansia.

Bantuan ini rencananya akan mulai diberikan di bulan Desember dengan target penerima direncanakan 334.011 orang lansia, dan 98.934 anak yatim.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan Kemensos telah menerima tambahan anggaran sebesar lebih dari Rp400 miliar dari Kementerian Keuangan yang akan digunakan sebagai bantuan sosial yatim piatu dengan target 946.863 penerima.

“Itu akan dipergunakan untuk di bulan Desember, kami akan menyerahkan kurang lebih sekitar targetnya anak yatim piatu itu 946.863 anak, per anak Rp200 ribu per bulan,” ujarnya baru-baru ini seperti dilansir laman Setkab.

Lebih lanjut Risma menyatakan saat ini Kemensos juga telah mengusulkan agar lansia tunggal yang berusia di atas 80 tahun dan penyandang disabilitas mendapat bantuan senilai Rp21 ribu.

Mensos menjelaskan untuk lansia tunggal berusia atas 80 tahun khususnya yang tidak mempunyai keluarga yang dapat merawat bantuan akan dititipkan melalui RT ataupun RW setempat.

 

About The Author

Redaksi

Adalah Citizen Jurnalis ( Jurnalis Warga ) Demak sering meliput kegiatan pemberdayaan di pedesaan. Ia ingin desa di kenal hingga manca negara agar berdaya bagi warganya. Ia juga pengelola situs www.kabarseputarmuria.com dan www.kabaredemak.com . Senang berbagi pengalaman seputar menulis hub WA 085290238476

IKLAN GOOGLE

IKLAN MITRA