Demak – Pondok Pesantren Nurul Furqon desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak saat ini membangun gedung Madrasah Diniyah. Gedung yang berdiri diatas tanah wakaf ini rencanananya dua lantai. Gedung Madin ini dipergunakan untuk pembelajaran santri klasikal dengan materi kitab kitab salaf atau kitab kuning. Diperkirakan Gedung Madin ini menelan biaya sekitar 2 Milyar rupiah.

” Ide membangun sudah lama ketika simbah KH.Manshur masih ada dan ini adalah salah satu wasiat beliau . Tanah yang ditempati Madin adakah tanah wakaf sehingga kita harus memanfaatkan tanah wakaf itu secepatnya agar bermanfaat bagi wakifin “,kata Ustadz Farih Asyfiya’ , Alhafid pada kabarseputarmuria Jumat (28/4/2022).

Rencana Bangunan Madin NF setelah jadi

Untuk pembelajaran Alqur’an baik binnadzor dan billghoib sudah tersedia ruangan untuk santri putra dan putri. Begitu pula untuk kamar santri sudah cukup lengkap dengan kamar mandi dan dapur. Namun untuk pembelajaran kitab belum ada dan masih menyatu.Sehingga pengurus untuk memutuskan membangun Madin yang lokasinya tidak jauh dari Ponpes .

” Mohon do’a dan dukungannya untuk semua terutama para Alumni .Terima kasih kami ucapkan pada semua yang telah berdonasi sehingga pembangunan Madin ini terus berjalan”,tambah Ustadz Farrih Asyfia’

Hal yang sama juga dikatakan Ustadz Ta’riful Umam putra bungsu KH.Manshur Alhafid , meski bulan Ramadhan namun pembangunan terus berjalan karena jariyah terus mengalir. Saat ini sudah dalam tahap pengecoran sloop pondasi.

Meskipun sedikit namun setiap waktu donasi terus mengalir utamanya dari warga masyarakat dan Alumni. Dengan terus masuknya donasi diharapkan Madin bisa secepatnya jadi dan digunajan untuk pembelajaran siswa.

Pengerjann pondasi Madin NF

” Alhamdulillah meski puasa pembangunan terus berjalan karena teman teman panitia terus bergerak mencari donasi dari berbagai fihak utamanya warga masyarakat dan alumni .Beberapa donasi dari lembaga juga telah kami terima “,ujar Takriful Umam.

Bagi siapa saja utamanya warga masyarakat dan alumni yang tinggal dimana saja ia berharap uluran donasinya untuk pembangunan ponpes Nurul Furqon. Dengan adanya donasi tersebut Madin yang direncanakan untuk pembelajaran siswa khususnya kitab salaf ini bisa segera ditempati. Donasi bisa diserahkan secara langsung atau via tranfer di rekening panitia Ponpes Nurul Furqon. BPD Jateng No Rek : 3068-3068-13393-8.(Pak Muin)