Semarang – Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UIN Walisongo Semarang yang ke-52, KKN (Kuliah Kerja Nyata) MIT DR ke-13 kelompok 54 mengadakan festival lomba yang diikuti oleh anak-anak di TPQ Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kabupaten Semarang.

Adapun jenis lomba yang diadakan yakni untuk yang ikhwan mengikuti lomba adzan dan iqamah sedangkan untuk yang akhwat mengikuti lomba hafalan surah-surah pendek yang ada di Al-Qur’an juz 30.

Kegiatan lomba ini pun dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Februari 2022 yang berlangsung ramai dan meriah karena antusias dari anak-anak yang ada di TPQ ini, meskipun sebelum acara tersebut dimulai cuaca sedang tidak mendukung tetap tidak mematahkan semangat dari anak-anak tersebut untuk mengikuti lomba yang sudah diadakan. 

Acara dilaksanakan dari sekitar pukul 18:30 hingga 20:30, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan atau halangan yang ada. Untuk yang memenangkan lomba akan diumumkan pada akhir acara dan mengadakan foto bersama dengan panitia-panitia pengurus lomba yakni seluruh anggota KKN kelompok 54 dan dengan semua anak-anak yang ada di TPQ.

 “saya sangat senang sekali mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh kakak-kakak KKN MIT DR 13 kelompok 54, dengan begitu saya dapat mengasah kemampuan mengingat saya terhadap surah-surah pendek yang ada di Al-Qur’an juz 30 dan menjadi lebih bersemangat dengan diberi hadiah ketika memenangkan lomba hafalan surah pendek tersebut”,ujar Citra salah satu pemenang lomba.

Koordinator dari kelompok 54 yakni Abdian Roy mengatakan ,diharapkan dengan dilaksanakan lomba-lomba ini dan diberi hadiah untuk yang memenangkan tiap-tiap jenis lomba, menjadi pemicu semangat untuk terus belajar dan berusaha terus kedepannya dan untuk yang belum memenangkan lomba pada hari ini tidak perlu berkecil hati, karena yang namanya belajar butuh proses dan tidak apa-apa belajar dari kesalahan agar menjadi lebih baik”.