Praktek dilapangan Joyokusumo Pati bersama nara sumber dari KONI Jateng

Pati – Persiapan penyelengggaraan Kejurprov Atletik KU ( Kelompok Umur) tingkat jateng tahun 2022 di pati, sekitar 50 wasit/juri mendapatkan pelatihan perwasitan/penjurian Atletik.

Bimtek perwasitan/penjurian Atletik kejurprov atletik KU tingkat jateng tahun 2022 di buka Ketua Umum Koni Pati H. Mustamaji di Aula Gedung Koni Pati ( 9/2).

Mustamaji mengatakan bahwa pelatihan perwasitan/penjurian Atletik bertujuan mempersiapkan petugas lapangan yang handal agar pelaksanaan kejurprov atletik KU tahun 2022 berjalan sukses. Sebagai uji coba dalam mempersiapkan wasit/juri pada kejurprov atletik KU 2022 dan porprov 2023 mendatang.

” Even kejurprov atletik tahun 2022 dan Porprov 2023 pati sebagai tuan rumah, pantas jika kita bersiap segala sesuatunya , semoga even bergensi tersebut berjalan lancar dan sukses. ” ungkapnya

Penyaji pelatihan dari bidang binpres Koni Jateng diantaranya Ariyo Susanto dari jepara memberikan materi nomor-nomor lomba lintasan, lari gawang dan estafet, untuk Jam kedua di susul pemateri Endang Srimulyati dari semarang terkait nomor lempar dan lompat lapangan.

Sesi ketiga merupakan praktek lapangan di arena lapangan joyokusumo oleh Budi Leksono Wakil Ketua Bidang Binpres Koni Jateng.

Budi Leksono mengatakan Bimtek penjurian/perwasitan ini sangat penting agar pelaksanaan dilapangan tidak terjadi komplain. Petugas ini akan mencatat segala sesuatu yang menjadi tugas pokoknya di nomor- nomor lomba atletik.

” pelatihan perwasitan/ perjurian ini sebagai ajang pemanasan menghandapi porprov 2023 apalagi pati sebagai tuan rumah.” kata Wakil Ketua Bidang Binpres Koni Jateng.

Peserta pelatihan Susi Rubianingsih guru OR SDN 4 Gabus dan kawan-kawannya
mengaku sangat beruntung bisa ikut pelatihan perwasitan / penjurian ini. Dari pelatihan ini banyak ilmu yang kami dapat.

“Merupakan pengalaman pertama mendapatkan ilmu perwasitan / penjurian. Jadi nyambung dengan ilmu yang saya dapat dari kuliah dulu. Sekanjutnya akan kami realisasikan dilapangan sebagai pemanasan dan persiapan porprov mendatang ” . Pungkasnya. ( Agus/Oedy)