Demak – Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah (RDR) 77 Univeritas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ramaikan kajian kitab kuning di Masjid Baitulmuttaqin  Tegalarum Mranggen Demak, (16/11).

Koordinator KKN 77 kelompok 37, Danang Firdaus mengatakan, tim KKN mengikuti pengajian yang diadakan di Masjid Baitulmuttaqin dimaksudkan agar terjadinya interaksi antara tim KKN dengan masyarakat setempat.

“Selama ini sistem online membelenggu dan mengganggu agenda mahasiswa dalam terjun di masyarakat secara umum,” kata pria asal Kalimantan Selatan (KalSel) itu  pada Kru Media via Whatsapp (16/11).

Kajian kitab Fathul Qarrib yang diselenggarakan tiap Selasa malam di samping Madrasah Diniyyah Asy’ariyyah itu, berdasarkan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ranting Tegalarum, Affan ditujukan guna stabilitas kehidupan  masyarakat setempat.

“Pengajian ini bersifat umum, siapapun boleh bergabung, karena pada tujuan awalnya agar menyeimbangkan pekerjaan dunia dan ibadah untuk akhirat kelak,” ucapnya ketika diwawancarai selepas kegiatan oleh kru Media.

Di samping kegiatan yang diinisiasi IPNU tersebut sudah berjalan setahun yang lalu, Affan mengucapkan terimakasih kepada tim KKN dari UIN Walisongo Semarang karena sudah turut serta berpartisipatif dalam rutinan Selasa malam yang diampu oleh Kyai Ahmadi.

“Kepada tim KKN di Tegalarum, terimakasih banyak. Karena sudah andil dalam pengajian untuk meramaikan kegiatan dari IPNU tadi,” pungkas Affan. (Rep. Dono Red. Dini)