Jepara – Bagi anda penggemar makanan khas lentog Kudus di area desa Kedungmalang kecamatan Kedung dan sekitarnya patut gembira . Kini di perempatan desa Kedungmalang telah di buka warung lentog baru cabang dari desa Gerdu kecamatan Pecangaan . Namanya sama “ Monggo Mas “ yang artinya anda semua disuruh mampir untuk merasakan.

Warung Lentog ini buka sudah dua minggu ini dan selalu ramai diserbu pembeli. Bukanya sekitar pukul setengah enam pagi sampai habis rata rata jam 09.00. Adapun menu yang dijual lebih komplit dibandingkan di gerdu . Selain lentog biasa dengan lauk tahu dan tempe ada tambahan menu seperti ayam goreng , ampela , telor ayam dan telor puyuh.

“ Harga sama dengan yang di Gerdu satu porsi lenthog biasa Rp 5.000 , teh manis hangat Rp 2.000 . Sedangkan tambahan lauk tergantung selera ada ayam ungkep , telor ayam bacem satai telor puyuh “, kata ibu Hj. Pur pada kabarseputarmuria Minggu (6/6/2021)

Warung yang dibuka di sebelah Timur perempatan ini cukup strategis untuk menggaet pembeli . Selain warga desa Kedungmalang sendiri banyak pula warga luar desa yang datang untuk membeli. Makanan khas Kudus ini menjadi santapan baru untuk sarapan bagi warga pesisir dan juga warga yang melewati desa ini.

“ Alhamdulillah selama setengah bulan buka disini lumayan antusis pembelinya . Semua dagangan dibuat di Gerdu template ibuk. Nanti kita bagi dua separuh dijual ibu di Gerdu yang separuh saya jual disini. Kelihatannya ya jalan terus seperti di Gerdu sudah lebih 6 bulan “, tambah Ibu Hj Pur yang ramah pada pembeli.

Meski di masa pandemic  covid 19 hal ini tidak menyurutkan niat mbak Pur membuka usaha warung lentog di Kedungmalang . Ia optimis warga pesisir akan tetap suka makanan khas ini . Selain rasanya yang sudah tidak asing di lidah . Juga harganya ekonomis dan terjangkau pembali.

“ Saya jualan disini tidak mahal mas dengan uang Rp 10 ribu pembeli udah bisa sarapan disini lentog satu piring jumbo , ditambah telur ayam semur dan satu gelas the hangat. Contoh ini satu porsinya “, kata ibu Hj. Pur menunjukkan satu porsi lentog yang hanya Rp 5.000,-.

Nah bagi anda yang tinggal diseputaran desa Kedungmalang bisa mencoba sarapan menu lentog dengan berbagai pilihan lauk yang menggoyang lidah anda. Adapun tempatnya di dekat panggkalan ojek jembatan baru . warung lentog dengan banner warung berwarna kuning. (Muin)