Polres Demak News РBantuan Sosial Tunai atau BST yang dicanangkan dan juga penyerahan secara simbolis oleh Presiden Jokowi  telah dilasanakan Minggu lalu .

Menindaklanjuti  hal tersebut diatas hari ini  Aiptu Totok Ervianto, SH Kanit Binmas Polsek Wedung Polres Demak Polda Jawa Tengah melaksanakan penjagaan dan pengamanan kegiatan pembagian BST Kemensos di aula Kecamatan Wedung, Rabu 13 Januari 2021.

Kondisi sosial ekonomi warga sebagai dampak wabah Covid-19 diantisipasi oleh Pemerintah dengan berbagai bantuan sosial diantaranya BST Pemerintah Pusat, Bansos Sembako Propinsi, bansos tunai Kementrian sosial, JPS Kemensos, Bantuan sembako Dinsos Kabupaten, dan BLT dana desa. Berbagai bantuan sosial tersebut diharapkan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga warga yang berhak menerimanya.

Guna menjaga kelancaran proses pencairan dan ketertiban administrasi bantuan, Aiptu Totok Ervianto, SH berjaga di aula Kecamatan Wedung dan menghimbau warga penerima bantuan agar tertib mengantri sehingga proses penyaluran berjalan aman dan kondusif. Tidak lupa pula disampaikan agar warga masyarakat mentaati protokoler kesehatan agar wabah pandemi covid-19 segera berakhir.

Humas Polsek Wedung