Jepara – Dalam masa Pandemi Covid 19 kegiatan pembelajaran harus terus berjalan . SMPN 1 Pecangaan Jepara Jum’at 5 Juni 2020 mengumumkan kelulusan dengan protokol Covid 19.Orang tua siswa kelas IX mengambil hasil kelulusan putra putrinya menggunakan masker dan jaga jarak. Acara pengumuman hasil pembelajaran siswa dan sekaligus pelepasan siswa kelas IX sejumlah 311 siswa berjalan lancar .

” Alhamdulilah hari ini kami keluarga besar SMPN 1 Pecangaan berbahagia dan mengucapkan selamat kepada Bapak/ibu orang tua/wali murid kelas 9, bahwa putra-putri panjenengan sudah lulus. jumlah siswa 311 ( Laki2 : 154,dan Perempuan 157) bisa lulus 100% .
Kami mohon maaf apabila selama kami mengajar,mendidik,membimbing dan memberikan layanan, ada yang kurang berkenan ” tulis Sari Indryiani SPd MPd di grup WA POM Paguyuban Orang Tua Murid SMPN 1 Pecangaan.

Ditambahkan Dengan penyerahan pengumuman kelulusan tersebut maka mulai hari Jum’at 5 Juni 2020 pembinaan/pengawasan siswa kelas IX yang telah lulus serahkan kembali sepenuhnya kepada orang tua

” Untuk cap 3 jari dan penyerahan IJAZAH akan kami komunikasikan via POM. Untuk itu mohon group POM tidak dibubarkan dulu atau keluar dari group tersebut ” tambahnya

Sari Indryani juga berpesan kepada orang tua /wali siswa  untuk mengawasi putra putrinya berkaitan dengan kelulusan ini jangan mengadakan pawai dan melakukan aksi corat – coret. Oleh karena itu dimohon kerjasamanya agar siswa SMPN 1 Pecangaan tidak ikut yang terlibat dalam kegiatan pawai dan Corat coret apalagi dalam masa pandemi covid 19.

” Terimakasih kami ucapkan kepada semua orang tua/wali yg telah berperan aktif demi kemajuan SMPN 1 Pecangaan tercinta, baik berupa peran serta secara material maupun moril dalam berbagai kegiatan pembelajaran .
Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak/ibu semua.
Secara pribadi saya sebagai Kepala Sekolah memohon maaf yang  se besar-besarnya nya apabila selama membimbing putra/i panjenengan ..ada sikap,tutur kata ataubkebijakan saya yabg kurang berkenan di hati bp/ ibu semua.
Semoga kita semua dikaruniai kesehatan dan selalu dlm lindungan Allah Subhanahu Wataala ” tutup Sari Indriyani, S.Pd., M.Pd. ( Muin )