Jepara – ┬áSalah satu tahapan dalam pemilihan Petinggi di kabupaten Jepara adalah penyampaian Visi dan Misi calon Petinggi. Desa Pecangaan Kulon yang tanggal 17 Oktober juga menyelenggarakan pemilihan petinggi menggelar acara Visi Misi Minggu (13/10) dan berlangsung di Balai Desa setempat.

Selain di hadiri oleh 5 calon petinggi acara ini juga dihadiri Camat , Kapolsek , Danramil kecamatan Pecangaan. Juga di hadiri puluhan warga yang terdiri dari Ketua RT ,RW , BPD, Tokoh masyarakat dan juga timses 5 calon Petinggi .

Ridwan Setiawan Ketua Panitia Pemilihan Petinggi desa Pecangaan Kulon mengatakan, acara Visi dan Misi calon petinggi merupakan ajang kampanye terbuka para calon untuk memaparkan rencana program 6 tahun ke depan jika mereka terpilih sebagai Petinggi .

Ridwan berharap semua tim ses bisa menjaga keamanan dan kenyamanan acara pemaparan Visi dan misi. Selain itu juga di harapkan sampai dengan acara pencoblosan kondisi desa Pecangaan Kulon tetap aman .

Semua calon adalah putra terbaik dari  desa Pecangaan Kulon warga bisa memilih pemimpin enam tahun ke depan . Dari Visi dan Misi calon petinggi bisa dijadikan sebagai acuan untuk memilih pemimpin yang baik .

Camat Pecangaan dalam sambutan mengatakan , desa Pecangaan Kulon merupakan desa dengan jumlah pemilih besar oleh karena itu diharapkan kondusifitas selama pelaksaan Petinggi. Selain itu desa ini juga menjadi contoh desa yang lain karena pelaksaanaan Visi dan Misi Calon Petinggi cukup meriah.

Secara keseluruhan pelaksanaan acara Visi dan Misi 5 Calon Petinggi desa Pecangaan Kulon berlangsung lancar tanpa kendala. Masing masing timses yang hadir meneriakkan yel yel masih dalam ambang batas wajar. Mereka tampak tertib mendengarkan pemaparan Visi dan misi dari Masing masing calon.

Pemaparan Visi dan Misi caalon sesuai dengan nomor urut dimulai dari calon nomor 1 M. Liulinnuha , SPdI , 2 Arif Mustofa, SE ,Sag,3 Suwignyo , 4 Aminuddin Faiz, dan 5 M.Abdurrohman,SE. Kelima calon hampir sama dalam pemaparan program kerja jika nanti mereka terpilih menjadi Petinggi Pecangaan Kulon.

Diantara yang menjadi pemaparan mereka diantaranya , Sertifikat massal, Pelayanan administrasi, Mobil Ambulan desa , Pengelolaan Sampah , Kesejahteraan kelembagaan desa , Infrastuktur dan tranparansi keuangan desa. Semua dipaparkan dengan beragam car sesuai dengan ketrampilan berbicara masing masing calon.

Ada yang menarik dari Visi Misi 5 calon petinggi Pecangaan Kulon dintaranya ada satu calon tanpa timses , namun ada juga yang mengerahkan timsesnya dengan pakaian seragam. Selain itu calon nomor 2 menyertakan istri disampingnya serta kalungan bunga dalam pemaparan Visi dan Misi. (Muin)