Demak- Bertempat di halaman Masjid Jamik Baitul Makmur desa Kedungmutih kecamatan Wedung Ahad 8 September 2019 telah berlangsung Pengajian Idaroh Ghusniyah Jatman (Jam’iyah Thareqot Almu’tabaroh An-nahdliyah). Adapun rangkaian acaranya Selain Mauidoh oleh KH. Muhammad Nafi dari Bandungan Semarang juga ada Pembacaan Istighosah, Tahlil,dan juga Manaqib. Acara berlangsung mulai jam 8 pagi dan berakhir waktu shalat dhuhur.

Roisul Huda Panitia Penyelengara Pengajian Idaroh Ghusniyah mengatakan acara yang diadakan di desa Kedungmutih ini sudah memasuki putaran yang ke 80.Selain di hadiri warga desa Kedungmutih juga di hadiri oleh jamaah thoreqot se kecamatan Wedung. Adapun Biaya Penyelenggaraannya swadaya masyarakat dan juga dari Pemerintahan Desa Kedungmutih. Adapun kepanitiaan dari anggota Thoriqat yang ada di desa Kedungmutih dan juga siswa siswi MTs dan MA Ribhul Ulum desa Kedungmutih.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas penyelengaraan Pengajian Idaroh Ghusniyah di Halaman Masjid Jamik Baitul Makmur ini. Semoga amal baik bapak ibu dan saudara saudari di balas Allah SWT Amin Amin Ya Robbal alamin”, ujar Roisul Huda yang juga Ketua Pengurus Masjid Jami Baitul Makmur pada kabarseputarmuria.

Di tempat yang sama Kepala Desa Kedungmutih Suhari, SPd I mengatakan Pengajian Idaroh Ghusniyah ini juga digunakan sebagai media untuk kirim do’a pada leluhur dan orang tua yang telah meninggal. Dengan kita menghormati para leluhur hidup kita akan tentram oleh karena ituĀ janganlah merasa enggan mengeluarkan biaya untuk acara seperti ini.

Pengurus Idaroh Ghusniyah Jatman Wedung KH. Dahlar Amzar dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh warga desa Kedungmutih atas terselenggaranya kegiatan pengajian. Ia berharap, ajang pengajian ini bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah dan juga tolabulilmi bagi anggota thoreqot. Ia juga mengajak semua anggota thireqot untuk bersama sama memasyarakatkan thoreqot ditempatnya masing masing

Pengajian Idaroh Ghusniyah Jatman Wedung yang diselenggarakan di desa Kedungmutih ini dimulai sekitar pukul 08.00 dan berakhir pukul 12.00.Pengunjung cukup banyak selain halaman serambi dan juga sebagian didalam masjid. Selain Pengajian juga diisi dengan Pelantikan Pengurus Saafiyah Jatman desa Kedungmutih.Pengurus GP Ansor dan Banser dan juga IPNU dan IPPNU desa Kedungmutih. //MUIN//