DEMAK – Dandim 0716/Demak, Letkol Inf, Abi Kusnianto menandaskan, bahwa jalan beton yang akan dibangun melalui gelaran TMMD Reguler ke-105 Kodim Demak nantinya akan menjadi jalur alternatif untuk suply hasilĀ  bumi dari Desa Sumberejo, Kecamatan Bonang menuju Desa Kalikondang, Kecamatan Demak.

”Jalur ini benar-benar dibutuhkan oleh warga masyarakat. Saat ini sudah dikerjakan melalui Pra TMMD,” tandas Dandim saat rapat koordinasi jelang Pembukaan TMMD Reguler Ke -105 di gedung Grahadika Bina Praja, Kabupaten Demak.

Di rapat yang dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Demak, dr.Singgih Setyono M.Kes, dan dihadiri sejumlah tamu undangan, salah satunya Kasiter Korem 073/Makutarama, Letkol Inf. Arif Setiawan, Dandim Abi menyampaikan, bahwa pembangunan jalan beton tersebut merupakan salah satu sasaran fisik TMMD di Kalikondang, menyusul masih banyak sasaran fisik lainnya. Selain itu, juga ada banyak kegiatan non fisik.

Dikemukakan, kegiatan fisik yang dilakukan Kodim Demak di Desa Kalikondang itu memang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan demikian harapannya apa yang dikerjakan oleh Kodim Demak manfaatnya benar-benar bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat desa sasaran TMMD.

Terpisah Bupati Demak yang diwakili Sekda dr Singgih, menyatakan bahwa Pemkab Demak menyambut baik kegiatan TMMD Reguler yang akan dilaksanakan oleh Kodim Demak. Diharapkan sinergitas dari semua pihak terutama kepala BUMN, BUMD dan Swasta untuk nyengkuyung kegiatan TMMD di Kalikondang Kecamatan Demak. (Pendim 0716/Demak)