Jepara – Angin puting beliung atau lesus tadi malam Sabtu menerjang desa Kedungmalang kecamatan Kedung kabupaten Jepara . Ada 12 rumah yang kondisinya rusak parah , sedang dan sebagian. Terparah terjadi di RT 6 RW 3 ada 11 rumah yang rusak. Kerusakan terparah menimpa rumah Saifudin , selain rumahnya rusak empat keluarganya juga terluka akibatn kajatuhan genting.

“ Selain rumahnya rusak parah tersapu angin , ada empat penghuni rumah yang terluka akibat jatuhnya genting yang tersapu angin. Saat ini korban kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan “, kata F. Razikin Kepala Desa Kedungmalang pada kabarseputarmuria.

Ditambahkan, musibah angin putting beliung yang menimpa warganya itu yang terparah di RT 6 RW 3 . Diantara rumah yang rusak adalah rumah Nursoleh ,Mualimah ,Saifudin,H. Rouf,Sokhib, Purwanti , Eko di RT 06 RW 03 dan rumah Slamet di RT 05 RW 03 . Kerusakan terjadi di bagian atas hampir semua gentingnya tersapu angin. Selain itu saking kerasnya laju angin putting beliung ada beberap teras rumah yang roboh tersapu angin.

Nur Soleh ( 50 ) pada kabarseputarmuria mengatakan , ketika angin lesus menerjang rumahnya .Posisi dia ada di Bugel untuk suatu keperluan , ditengah perjalanan iapun dihubungi anaknya bila rumahnya tersapu angin. Iapun lantas secepatnya pulang meski hujan masih mengguyur.

“ Nah sampai rumahpun saya kaget karena kondisi rumah depan berantakan teras bengkel saya roboh. Dapur juga porak poranda. Ketika itu listrik mati saya mengira hanya rumah saya saja yang rusak. Esok harinya baru tahu selain rumah saya rumah tetangga juga banyak yang rusak “, kata Nur Soleh .

Hal sama juga dikatakan Purwanti (30) kaetika terjadi angin puting beliung. Ia mengungsi ke rumah orangtuanya yang tidak begitu jauh dari rumahnya. Ia menyelamatkan anak-anak ke rumah kakeknya . Sehingga ketika angin bertiup dan merontokkan atap rumahnya . Ia bersama anak-anaknya selamat dari reruntuhan atap, Meski rumah rusak ia bersyukur keluarganya selamat. (Muin)