BLORA,- Tahapan Panjang Pesta Demokrasi 2019 hampir mencapai puncaknya,dimana 17 April 2019 nanti adalah hari pencoblosan. Seperti timeline Pemilu 2019 bahwa terhitung mulai 24 Maret adalah masa kampanye terbuka. Sebuah Kegiatan yang tentunya akan melibatkan mobilisasi massa yang besar yang membutuhkan kekuatan penuh dari Aparat Keamanan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

Polres Blora Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019 menggelar Apel Gelar Pasukan Jumat 22 Maret 2019 Dengan Tema “Tingkatkan Sinergitas TNI Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif.”, Yang Bertempat di Alun Alun Kabupaten Blora.

Agenda tersebut dihadiri oleh semua elemen bangsa,Selain dari Aparat Keamanan TNI,Polri ,Bupati Blora H.Joko Nugroho bersama jajaran Forkompinda hadir langsung mengikuti apel.Turut hadir stakeholder penyelenggara Pemilu,seperti KPU,Bawaslu dan juga perwakilan parpol peserta Pemilu berikut Tim Sukses Capres dan Cawapres 01 dan 02 Serta Banser,Kokam dan Perwakilan Linmas.

Kapolres dan Komandan Kodim 0721/Blora sebagai Pimpinan Apel bersama. Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H membacakan amanat dari Menkopolhukam yang intinya adalah mengajak seluruh elemen bangsa untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Dalam Apel yang Di ikuti oleh sekurangnya 800 orang dari berbagaiย  kalangan masyarakat tersebut Dibacakan Deklarasi Netralitas TNI Polri,dan ASN serta Deklarasi Pemilu Damai dari perwakilan Parpol dan Potmas se Kabupaten Blora.

Tidak hanya sebatas Apel Gelar Pasukan saja,dalam apel tersebut juga di gelar sarana dan prasarana pengamanan baik dari TNI dan Polri Yang kemudian dilanjut dengan Show off Force Kendaraan Roda 4 maupun Roda 2 Dari TNI dan Polri keliling Wilayah Blora Kota.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H didampingi Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Ali Mahmudi,SE seusai Apel mengungkapkan bahwa dalam pengamanan Kampanye Terbuka ini Polres Blora mengerahkan kurang lebih 800 personil Polres Blora dan akan di bantu BKO dari Polda Jateng dan juga tentunya Personil dari Kodim 0721/Blora dan Batalyon 410/Alg.

Lebih lanjut AKBP Anang menambahkan bahwa Pengamanan di TPS nantinya dengan Pola 2:10 dimana dua anggota Polri akan mengamankan 10 TPS dan tentunya Polri tidak sendiri karena akan di bantu oleh TNI dan juga Linmas.

Kapolres Berharap dengan sinergitas yang kuat dari berbagai elemen masyarakat,semoga Pemilu 2019 di Kabupaten Blora berjalan aman,lancar dan sukses.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi mengaku siap membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu serentak.
“Kita dari TNI, prinsipnya selalu siap membantu pengamanan dari Polri. Kita ingin sinergitas ini bisa menciptakan situasi yang kondusif saat pemilu mendatang”, kata Dandim.(PenBRT)