Demak – Anggota Koramil 05/Mijen Kodim 0716/Demak melaksanakan Karya Bhakti bersama Muspika Kecamatan Mijen,Polsek,BPBD,relawan PB Jaka Tingkir serta perangkat Desa Pecuk dan Perangkat Desa Jleper bersama masyarakat lakukan karya Bakti Gotong Royong pembersihan bantaran sungai Wulan antara Desa Pecuk dan Jleper Kecamatan Mijen Kabupaten Demak, aksi bersih-bersih ini dipimpin langsung oleh Danramil 05/Mijen Kapten Inf Mulyadi,(02/02) pagi.

Sebanyak 100 orang gabungan antar instansi,relawan dam masyarakat terlibat dalam karya bakti tersebut. Seluruh peserta membersihkan setiap kotoran dan sampah yang mengalir serta lumpur yang mengendap di bantaran Sungai Wulan,

Dalam pengarahannya, Danramil 05/Mijen Kapten Inf Mulyadi menyampaikan, agar prajurit selalu membaur dengan masyarakat saat membersihkan sungai dari tanaman liar dan berbagai sampah yang ada serta penimbunan bagian tanggul yang longsor. Ujarnya. “Diharapkan kegiatan ini dapat mengurangi kuantitas sampah dan mencegah terjadinya banjir di wilayah Desa Pecuk dan Desa Jleper,“ ucap Danramil.

Menurutnya, karya bhakti ini akan terus berlanjut dilaksanakan bersama warga, tak hanya di wilayah Desa Pecuk dan Jleper saja, tetapi Desa Desa yang lainnya yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Mijen secara bergantian. “Dengan adanya karyabakti ini Sungai Wulan menjadi bersih dan harapannya tidak ada banjir lagi rumah penduduk di Desa Pecuk maupun Desa Jleper,” katanya.

Karya bakti yang dilaksanakan selama setengah hari ini mampu mengajak warga sekitar untuk bekerja bahu-membahu bersama anggota Koramil 05/Mijen,Muspika,BPBD serta para relawan dalam membersihkan rumput liar,sampah dan penimbunan tanggul yang longsor yang ada di bantaran sungai Wulan.(pendim 0716/Demak)