Jepara – Halaman Pasar Kalinyamatan Jepara jika pagi hari ramai dengan penjual kuliner untuk makan pagi. Ada puluhan pedagang yang menangguk rejeki di tempat ini . Salah satunya ada Yu Sri warga desa Ngabul yang setiap hari membuka lapaknya yang menjual Gudeg Nasi Suwir dan Pecel  Madiun. Lapaknya adalah mobil yang di modifikasi untuk jualan.

Yu Sri Penjual Nasi  Gudeg Suwir mengatakan , ia membuka usaha warung makan berjalan sejak tiga tahun yang lalu. Hobinya yang suka makan di warung itulah awalnya ia membuka usaha ini. Perjalanan Jepara – Yogya kirim mebel membuat ia langganan menikmati nasi gudeg. Ketika usaha mebel mulai menurun iapu bantng setir berjualan nasu Gudeg Suwir dan Pecel Madiun.

“ Ya awalnya sih mebelan naamun karena terus turun omzet sedangkan kebutuhan keluarga terus naik maka kita putar otak. Kita punya langganan warung Gudeg di Yogya lalu kita belajar disana. Namun menunya disesuaikan dengan lidah orang jepara jadinya ya Nasi Gudheg Suwir ini “, kata Yu Sri .

Awalnya ia membuka di sekitar rumahnya tepatnya di Bundaran Ngabul sampai sekarang masih jalan di tempat ini buka pagi sampai jam duabelas siang . Selain itu juga buka sore hari di area depan Koramil Ngabul kalau di warung ini bukanya sore hari. Sedangkan warung berjalan di depan pasar Kalinyamatan ini buka mulau pukul setengah enam sampai jam sembilan pagi.

“ Disini kalau hari Minggu atau libur biasanya jam setengah delapan sudah habis. Pelanggan datang dari berbagai area di kalinyamatan. Sambil jalan jalan pagi ia mampir di warung ini “,kata yu Sri.

Yu sri menambahkan untuk menu Nasi Gudeg Suwir buatannya ini meski jualannya di kaki lima ia menjamin rasanya tidak kalah dari nasi Gudeg restoran . Sehingga motto yang selalu ia dengungkan adalah harga kaki lima tapi rasa restoran. Selain nasi yang disajikan untuk pelanggannya ada gudeg asli yogya , telor , krecek ( kulit kerbau basah), tahu tempe,ayam suwir  dan sambal.Nasi Gudeg ini tidak ditaruh di piring namun beralaskan daun pisang dengan piring dari lidi.

“ Tadi saya katakan  meski rasa restoran namun harga cukup terjangkau satu porsi Nasi Gudeg Suwir ini Cuma Rp 10.000. Jika ditambah es teh manis Rp 12,000 . Selain itu ada juga gorengan dan lauk lainnya mulai sate paru, ampela ayam, sate kulit , sate jengkol “, papar yu Sri.

Nah bagi anda yang tinggal di Kalinyamatan atau kebetulan mampir di kota ini anda bisa menikmati nikmatnya Nasi Gudeg Suwir Yu Sri di  halaman pasar Kalinyamatan jika pagi hari mulai setengah enam sampai jam sembilan . Selain itu bagi anda yang mempunyai gawe atau hajatan bisa juga pesan Nasi Guedg Suwir untuk pesta di rumah anda .Tinggal menghubungi yu Sri di nomor HP 081 390 960 396. (Muin)