KUDUS – Prestasi yang cukup bergengsi, ditorehkan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK),  Ernis Sholikah (21), belum lama ini.

Dia menjadi juara II lomba Micro Teaching ‘’UNY National English Competition’’ yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam rangka Dies Natalis ke-53 universitas tersebut, dalam partau final yang dilangsungkan 6 Mei 2017 di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY.

Rektor UMK Dr. Suparnyo SH. MS. mengapresiasi raihan prestasi mahasiswanya itu, dan berharap semoga prestasi-prestasi lain bisa didapat di lain kesempatan. ‘’Prestasi ini semoga bisa menjadi pelecut semangat dan memotivasi mahasiswa lain untuk berprestasi,’’ ujarnya saat menerima Ernis Sholikah yang ditemani Dekan FKIP Dr. Slamet Utomo M.Pd. dan kepala Prodi PBI, Diah Kurniati M.Pd. di ruang kerja rektor.

Pada kesempatan itu, Ernis menjelaskan, bahwa persaingan dengan finalis lain, cukup berat. ‘’Ada 10 finalis dari lima perguruan tinggi dalam UNY National English Competition itu. Yakni Universitas Muria Kudus (UMK), Universitas Islam Bandung (Unisba), Universitas Islam Indonesia (UII), UNY, dan UPN Veteran Jakarta,’’ katanya.

Dia mengemukakan, masing-masing universitas diwakili dua finalis. ‘’Finalis bagus-bagus. Namun secara kualitas, finalis dari UNY memang memiliki kemampuan lebih, sehingga sangat layak jika salah satu wakilnya berhasil merebut juara I,’’ paparnya.

Kendati para finalis dari perguruan tinggi lain secara kualitas, rata-rata bagus, sehingga Ernis sempat grogi, namun ia tetap mencoba memberikan yang terbaik dalam kompetisi itu. ‘’Alhamdulillah dapat juara II. Padahal waktu pengumuman, sempat tidak percaya waktu nama Saya disebut juara II,’’ ungkapnya.

Atas raihan prestasi ini, putri pasangan Sukarman (46) dan Seneng (43) ini, berterima kasih atas support teman-teman dan dosen pembimbingnya. ‘’Support teman-teman sangat  berarti bagi saya. Dan terima kasih atas upaya pembinaan  yang dilakukan oleh pihak fakultas, sehingga saya bisa meraih juara II dalam lomba ini,’’ ujarnya yang juga ketua KSR / PMI Unit UMK periode 2016/ 2017 ini. (*)

——————————

Biodata:

Ernis Sholikah

–          TTL: 3 Mei 1996

–          Ortu:

Bapak: Sukarman (46)

Ibu: Seneng (43)

–          D/a: RT 1 RW I Desa Garunglor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus

–          HP: +62 896-3167-1988

 

Pendidikan:

–          MI Manarul Huda Garung Lor (2007)

–          MTS NU Ma’rifatul Ulum Mijen (2010)

–          SMA 2 Kudus (2013)

–          UMK (masuk tahun 2014)

Organisasi:

–          KSR (ketua KSR periode 2016/ 2017)

–          Divisi Seni dan Budaya Pimpjnan Ranting (PR) Fatayat Garunglor

Prestasi:

–          Juara II Micro Teaching ‘’UNY National English Competition’’ dalam rangka Dies Natalis UNY ke-53.