Jepara Р Siswa SMK Roudlotul Mubtadiin Balekambang meraih juara 1 dalam ajang lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMK se kabupaten Jepara. Ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Disdikpora kabupaten Jepara ini bertempat di gedung PGRI Jepara pada hari Rabu, 28 September 2016. Kegiatan ini diikuti oleh 25 SMK se-kabupaten Jepara.

Berkat usaha keras dan proses pembinaan yang telah diberikan oleh guru kepada santri, akhirnya SMK Roudlotul Mubtadiin yang merupakan salah satu lembaga pendidikan dari Ponpes Balekambang mampu menyisihkan lawan-lawannya dan berhasil menjadi Juara pertama .
“alhamdulillah, berkat usaha keras yang kita lakukan selama ini menuai hasil yang memuaskan. Kami tidak menyangka kalau bisa sampai juara pertama. Terima Kasih kepada semua santri yang telah mendoakan kami dan juga pembimbing yang telah setia untuk menemani dalam menyelesaikan karya ilmiah ini” ungkap Niam Syukri selaku ketua kelompok.

Delegasi dari SMK Balekambang yang membuat karya dengan judul “Natural Radiator Coolant”, selain Niam, panggilan akrabnya, juga masih ada dua santri yaitu Arju Alfan Hidayat dan Nurul Ikhwan. Ketiganya adalah santri jurusan otomotif, serta Bu Arum Cahyanti, S.Pd. selaku pembimbing.

Bapak Miftahudin selaku kepala sekolah mengucapkan banyak terima Kasih kepada semua pihak yang telah berjuang untuk mengharumkan nama SMK Balekambang. Semoga tidak berhenti sampai disini saja, terus kembangkan apa yang telah kalian miliki. Terus berlari untuk menggapai impian hidup kalian, pungkasnya. (BBQ)