Demak – Kemeriahan dalam rangka menyambut datangnya HUT RI ke 70 tidak hanya di kota saja. Desa Kedungkarang desa pesisir yang terbilang pelosok jauh dari ibu kota kabupaten juga tidak mau kalah dengan warga yang lainnya. Selain menggelar Upacara dilapangan desa setempat,acara dilanjutkan dengan karnaval oleh seluruh lapisan masyarakat.

“ Tahun ini memang berbeda nuansanya jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun ini HUT Kemerdekaan cukup meriah Upacara di gelar di lapangan desa diikuti seluruh lapisan masyarakat. Selain itu ada karnaval dengan berbagai ragam budaya “ujar Habibah Guru SD Kedungkarang pada kabarseputarmuria.

kk kk2 kk3

Upacara yang berlangsung di lapangan bantaran sungai SWD II itu berlangsung lancar dan khidmat. Seluruh unit pendidikan yang ada di desa Kedungkarang mulai PAUD,RA,TK, SD, MI , MTs dan MA ikut dalam kegiatan ini. Ditamnahkan unsure pemerintahan mulai Kepala Desa, Perangkat Desa, Lembaga Desa dan Hansip ikut dalam kemeriahan upacara ini.

Usai upacara bendera dilanjutkan dengan kegiatan karnaval yang menampilkan potensi desa yang ada. Mulai dari siswa siswi sekolah , para remaja sampai orangtuapun mengikuti kegiatan karnaval . Mereka berkeliling kampung meniriakkan yel-yel kemerdekaan. Disetiap perempatan atau pertigaan yang ramai mereka menunjukkan kebolehannya.

“ Perayaan kemerdekaan tahun ini  memang berbeda dengan tahun yang lalu . Semua warga desa menyambut kemerdekaan ini dengan sukacita . Sebelumnya juga digelar berbagai macam lomba yang diikuti oleh perwakilan warga dari semua RT dan RW “, tambah Habibah. (Muin)

Sumber Foto : FB ALEX