Pati  – Dipenghujung agenda konsolidasi korlap dan kordes dengan tim pemenangan paslon Sudewo-Chandra, calon bupati dan wakil bupati nomor 1 mengagendakan silahturahmi dengan pendukung emak-emak yang tergabung di Muslimat Nahdatul Ulama jumat siang di hotel Mereka pati (4/10/2024)

Hadir ketua muslimat kecamatan dan muslimat desa bertatap muka dengan paslon bupati dan wakil bupati pati Sudewo-Chandra.

Dua ratusan emak emak hadir dengan wajah hingar bingar menuju tempat yang representatif, dengan tempat duduk berkelompok tiap kecamatan, tersedia suguhan secukupnya.

Acara dimulai dengan lantuman ayat suci Alquran, dan tahlil, sehingga acara silahturahmi muslimat NU siang itu menjadi khidmat tertib dan lancar.

Dr Umi Hanik ketua muslimat Nahdatul Ulama Kabupaten Pati, menyampaikan agenda silahturahmi di ikuti jajaran pengurus Muslimat tingkat kabupaten dan pengurus tingkat kecamatan serta perwakilan dari masing-masing desa.

Bapak Sudewo-Chandra Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pati yang terhormat saya tau beliau ini adalah orang Nahdlatul Ulama kemudian kedua beliau ini juga berniat untuk membesarkan Nahdlatul Ulama di kabupaten Pati.
“Mudah-mudahan fakta integritas ini akan terwujud.
Karena fakta integritas itu intinya adalah akan membantu organisasi Nahdlatul Ulama . Pada saatnya beliau menjadi bupati dan wakil bupati akan membantu TPQ, PAUD.
Muslimat NU merupakan organisasi sosial kemasyarakatan. Muslimat dalam meningkatkan status perempuan yaitu dengan melaksanakan program pemberdayaan di bidang sosial, lingkungan hidup, koperasi, organisasi, budaya, dakwah dan penerangan serta ekonomi”,tutur Hani

Ketua Muslimat berpesan kepada teman-teman muslimat kabupaten Pati silahkan ikuti sosialisasi cara
atau strategi langsung dari Pak Sudewo dan pak Chandra bagaimana trik caranya dan untuk kemenangan beliau. “Tapi sekali lagi intinya pesan kami jangan menjelek-jelekkan nama calon yang lain”, imbuhnya.

Calon Bupati Sudewo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Dokter Umi Hani dan juga keluarga besar Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati.
Oleh ibu Hani kayaknya sudah menggambarkan. Saya tidak terlalu percaya diri mudah-mudahan aku ora terlalu GR, ini yang disampaikan oleh Bu Hani ini kayaknya sudah menggambarkan bahkan sudah lugas bahwa keluarga besar Muslimat NU telah mendukung saya untuk menjadi Bupati Pati.

Perkenalan Sudewo membeberkan lahir di desa Slungkep kecamatan Kayen wilayah Kabupaten Pati, udara pertama yang saya hirup di dunia adalah udaranya Kabupaten Pati, makan dan minum pertama kali di dunia itu hasil bumi Kabupaten Pati, jadi Jangan ragukan jiwa saya semangat saya untuk mengabdi Kabupaten Pati

“Pemilu 2024 bulan Februari lalu aku terpilih lagi DPR RI untuk masa jabatan 2024-2029 saya syah menduduki jabatan DPR RI selama 5 tahun utuh, belum dijalani satu hari pun tak tinggalkan, tak lepas demi semata – mata membangun Kabupaten kelahiran saya, Pati bumi Mina tani”, tutur pejuang Bedah Rumah

Saya sampaikan terima kasih yang mendalam Muslimat NU dan keluarga besar Nahdatul Ulama itu menjatuhkan dukungannya kepada saya, itu semata-mata karena ingin berkontribusi untuk Kabupaten Pati, terima kasih kepada Nahdatul Ulama, Dr Umi Hani dengan keluarga besar Muslimat NU.( Agus )