Surabaya – Selain mengantarkan penumpang dari Surabaya – Jepara atau sebaliknya Layanan Travel door to door juga bisa membawa aneka paket. Paketan ini juga dijemput di depan rumah pengirim dan diantarkan sampai depan rumah yang menerima.

” Selain penumpang kami juga menerima pengantaran paket seperti layaknya jasa pengantaran barang yang lain . Dengan dibawa mobil travel ini waktu antar dijamin lebih cepat. Baik dari Surabaya ke Jepara atau sebaliknya paket kami jemput dan antar sampai tujuan dengan cepat dan aman ” , kata mas Dedi driver Travel EA pada kabarseputarmuria Selasa 1/10/2024 .

Dedi driver asal Winong Pati menambahkan , penjemputan dan pengantaran penumpang memang door to door sehingga berapapun penumpang akan dijemput dan diantar sampai tujuan. Contohnya pada hari Selasa dari Jepara ia membawa 5 penumpang dan beberapa paket tujuan Surabaya. 3 penumpang naik dari Tayu , 1 dari Terminal Pecangaan dan 1 dari Pati . Untuk 5 -6 penumpang adalah standart , namun kadang ia hanya membawa 2-3 penumpang dan beberapa paket.

” Ya kalau hanya membawa penumpang saja kalau tidak penuh hasilnya mepet. Tapi kalau ditambah pengantaran paket seperti ini ada tambahpemasukan. Ya yang namanya usaha ya tidak tentu tapi tetap kita jalani “, tambah mas Dedi.

Mas Dedi bergabung sebagai diver travel EA ini belum ada satu tahun . Sebelumnya ia adalah driver bis Jawa – Sumatera namun karena ingin lebih dekat keluarga iapun bergabung. Dengan menjadi driver travel lokal ini ia bisa libur dan ketemu keluarga sewaktu waktu. Bisa seminggu sekali atau lebih tergantung kebutuhan.

” Ya meski hasilnya lebih banyak menjadi sopir bis antar propinsi namun waktu luang keluarga lebih banyak ini. Kalau jemput penumpang dekat rumah bisa mampir sebentar tengok anak istri ambil pakaian ganti misalnya “, kata Mas Dedi lagi.

Terkait route perjalanan antar jemput penumpang tidaklah paten seperti bus umum atau angkutan umum lainya. Ada banyaj jalan alternatif tergantung penjemputan dan pengantaran penumpang. Bisa lewat jalur Jepara- Paciran – Gresik – Surabaya.Ada juga Jepara – Tuban- Babat – Surabaya atau Jepara- Rembang – Jatirogo-Bojonegoro- Babat – Sutabaya.

” Untuk ongkos atau biaya perpenumpang dari Jepara sampai surabaya atau sebaliknya Rp 200 ribu standarnya . Bisa lebih dikit tergantungpenjemputan dan pengantaran khusus “, kata Mas Dedi sambil memberikan nomor WA nya   +6282177903049  untuk penjemputan dan pengantaran penumpang .      ( Pak Muin )