Jepara – Rumah Makan Padang saat ini menjadi salah satu tempat beristirahat untuk Ishoma bagi pengendara kendaraan dimanapun berada. Di Jepara ada puluhan Rumah makan Padang dengan menu khas Rendang dan daun singkong . Kebanyakan Rumah Makan ini ada di tepi jalan besar .

Selain menu khas yang disuka banyak orang kebanyakan Warung Padang tempat Parkirnya luas . Selain itu ada Kamar Mandi , Toilet dan juga Musholla untuk shalat. Itulah salah satu pertimbangan pengendara mampir ke Warung Makan Padang ini. Selain makan juga bisa beristirahat dengan nyaman.

Anda yang memasuki wilayah Jepara dari Timur atau Kudus dengan mudah bisa menemukan Rumah Makan  Padang ini . Berikut ini beberapa Warung Makan Padang yang dirangkum kabarseputarmuria dari area Mayong hingga Percangaan Jepara . Berikut ini Rumah Makan Padang beserta lokasinya:

  1. Rumah Makan Padang Sari Bundo Sengon

Warung Makan Padang ini terletak di pinggir jalan Kudus Jepara desa Sengon Bugel. Cita rasanya seperti di asalnya, rasa kuahnya mantap. Paling favorit sama ikan tongkol dicelup sama sambal.

  1. Rumah Makan Padang Berkah Bundo Sengon

Warung Makan ini letaknya sebelah Barat SPBU Sengon dipinggir jalan dari Kudus sebelah Kanan Jalan . Parkiran luas, mobil bisa masuk Pelayanan ramah, tempat makanya luas dan tempat penyajian bersih.

  1. Rumah Makan Padang Roda Baru Bakalan

RumahMakan ini letaknya di pinggir jalan Kudus – Jepara sebelah kanan jalan dan sebelah Barat Jembatan panjang desa Bakalan.selalu jadi tempat tujuan kalau bepergian ke jepara harga bersahabat,kuahnya enak & ga pelit,sambelnya ga berasa pedes

  1. Rumah Makan Padang Cahaya Rezeki Kriyan

Rumah Makan ini terletak di pinggir jalan Kudus Jepara sebelah kanan jalan. Atau sebelah Barat Pertigaan Gotri menyediakan aneka menu masakan padang yang khas. Warung Padang di dekat Tugu Monel Kriyan. Seperti halnya Warung Padang lain, olahan makanan khas Minang mendominasi daftar menu, sebut saja aneka olahan Gulai, Rendang, Ayam Pop, hingga Sambel Ijo, semua tersedia. Menyoal rasa, bisa dibilang standart, nda yg begitu bikin nagih. Harganya cukup ramah di kantong. Tempatnya nyaman dan bersih. Pelayanannya cekatan. Buka mulai pukul 11 hingga habis.

  1. Rumah Makan Padang Sari Rasa 2 Margoyoso

Rumah Makan ini letaknya sebelah Timur Pasar Kerajinan. Strategis pinggir jalan besar kalau dari Jepara kiri jalan parkirnya luas

  1. Rumah Makan Padang Denai Bintang Krasak

Rumah Makan ini letaknya sebelah Utara Pasar Kalinyamatan dan dari arah Kudus sebelah kanan Jalan.Makanan enak harga terjangkau, orangnya ramah. Hanya tempat parkirnya yang kurang luas.

  1. RM Padang Kota Buana Krasak

Rumah Makan ini terletak di desa Krasak Pecangaann sebelah Kiri jalan kalau dari Kudus.Masakan asli padang enak minuman juga enak serba murah

  1. Rumah Makan Padang Sari Rasa 1 Lebuawu

Warung Makan ini terletak di desa Lebuawu pinggir jalan Kudus Jepara dan sebelah kiri jalan. Masakannnya komplit khas Padang aselain itu tempat parkirnya juga luas .harganya saja murah, rasanya enak dan porsinya juga lumayan banyak, puas makan di rumah makan padang sari rasa jepara ini, mantap pokoknya

  1. Rumah Makan Padang Cinta Bundo Pecangaan

Rumah Makan padang ini letaknya di pinggir jalan Jepara Kudus sebelah kiri jalan atau berseberangan dengan kantor kecamatan Pecangaan.Tersedia toilet dan mushola, menu banyak bisa pilih sesuai hati nurani. parkiran luas dan 24 jam. Sangat strategis di pinggir jalan raya dan mudah ditemukan. Ada colokan juga untuk charger

  1. Rumah Makan Padang Fajar

Rumah makan padang minang fajar terletak di Rengging, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Lokasinya berada di pinggir jalan raya Pecangaan. Cukup strategis dan gampang dicari. Parkir motor cukup luas, tapi untuk mobil harus parkir di pinggir jalan . Fasilitas disini standart , ada wastafel untuk cuci tangan, toilet, kipas angin. ( Pak Muin – Dirangkum dari berbagai sumber )