Demak – KPU Demak Senin (23/9/2024) menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Demak .  Rapat terbuka yang dihadiri  2 pasangan calon Bupati Demak Edi – Eko dan Eisti -Gus Bad di dampingi Ketua Partai pengusung masing masing Pasangan Calon.

Seperti di ketahui pasangan Edi Sayudi – Eko Priggolaksito Diusung partai PKB, NasDem, Gerindra, Demokrat, dan PPP dan Partai Non Parlemen.Adapun  pasangan
Eisti’anah dan M Badruddin Di usung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) , partai Golkar, PAN, PSI, Partai Gelora, PKS dalam kontestasi pilkada 2024.

Setelah masing masing mengambil nomor , Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Demak Edi Sayudi – Eko Pringgolaksito mendapatkan nomor urut Satu (1) dan Pasangan Eisti’anah – M Badruddin nomor urut ke dua (2). Dalam Tahapan pemilu kepala daerah bupati dan wakil bupati Demak 2024 .

Di luar kantor KPU Demak di jalan Kyai Turmudzi no. 1 , tampak ratusan masa dari partai pendukung masing masing calon mengiringi para calon Bupati dan Wakil Bupati. Pihak keamanan dari unsur TNI, Polri Dan Satpol PP di bantu para Satgas Partai turut menjaga lokasi agar tetap kondusif.

Pasangan Eisti – Gus Badruddin memakai uniform putih hitam memasuki ruang rapat pleno KPU. Di susul pasangan Edi – Eko yang mengenakan uniform biru hitam. Kedua pasangan tersebut di dampingi suami maupun istri masing masing. Tampak hadir di ruang rapat tersebut unsur Forkopimda Demak.

Setelah dilakukan pengundian nomor urut dan penetapan dilakukan penandatanganan berita acara oleh ketua KPU Siti Ulfaati beserta para komisioner KPU Demak, yang kemudian diserahkan masing masing Calon. Dilanjutkan dengan konfrensi pers masing masing pasangan calon di hadapan wartawan dari berbagai media.