Demak – Era tahun 90 an salah satu warung makan yang terkenal di Demak adalah Warung Makan Mbak Tari yang berlokasi di Jalan Demak Kudus Trengguli. Warung makan ini menyajikan aneka menu namun yang digemari adalah ayam dan Bebek bakar atau goreng. Selain itu masih ada banyak menu yang disajikan untuk memanjakan pelanggannya.

Hari Senin 27/5/2024 kabarseputarmuria mencoba bernostalgia kembali masuk dan merasakan menu khasnya yaitu ayam bakar. Ada perbedaan yang cukup mencolok dari penampilan warung ini. Saat ini lebih luas dengan kursi kursi jumlah puluhan . Namun masih menyisakan space tempat lesehan seperti dua puluh tahun yang lalu.

Selain tempat yang luas dan nyaman juga kondisi warung cukup luas . Selain dapur yang bersih ungtuk memasak aneka menu . Ada juga toilet yang bersih lebih dari dua  dan juga musholla untuk shalat. Sehingga membuat semakin nyaman para pengunjung,

Saya datang berempat memesan menu ayam bakar yang dulu menjadi makanan favorit jika mampir ke warung ini . Kebetulan dari Semarang saya ma uke Kudus bersama keluarga pas jam makan siang tidak ada salahnya bernostalgia di warung Mbak Tari.

Dari info yang didapatkan warung ini dulunya dirintis ibu Sutari yang pernah menjadi istri Bupati Demak Nasir . Namun saat ini sang perintis sudah meninggal dan diteruskan oleh putranya Mas Zen.

Tidak begitu lama sekitar sepuluh menitan pesanan ayam bakar sudah diantar pramu saji. Ayam bakar disajikan di cobek tanah plus dengan sambal dan lalapan. Lapan komplit ada kol , ketimun dan daun Kemangi. Selain ayam bakar ada sepotong tahun goreng kuning menemani .

Untuk nasinya system prasmanan piring sudah disediakan di dekat termos tempat nasi . Selain itu juga disediakan kuah sayur bening bagi yang ingin ada kuah biar nasi tidak kering. Selain itu ada kerupuk bagi yang mempunyai hobi makan kerupuk . Untuk nasi bebas ambil tergantung kebutuhan.

Ketika mencoba merasakan ayam bakarnya memang tidak ada perubahan dari segi rasanya . Begitu juga dengan sambalnya juga masih terasa enak jika dipadukan dengan nasi dan lalapan. Sehingga kami berempatpun dalam waktu sekejap menghabiskan makanan yang kami pesan . Apalagi suasana perutpun sedang lapar.

Nah ketika mau pulang kita mampir ke kasir untuk membayar nakanan yang kami pesan dan habis kami nikmati . Untuk 4 porsi  nasi plus es teh , ayam bakar di tambah 1 tumis kangkung semunya Rp 172.000 yang untuk ukuran kita harga tersebut pantas dan layak.

Dari kertas menu yang ada harga ayam bakar di warung ini Rp28.000/perporsi . Untuk Nasinya Rp 7.000/porsi  sedangkan untuk es teh Rp 5.000/porsi sedangkan tumis kangkung Rp 12.000 . Harga tersebut sesuai dengan kertas harga menu yang ada.

Nah itulah pengalaman kabarseputarmuria bernostalgia ke Warung makan Mbak Tari Demak . Bagi anda yang belum pernah mampir ke warung ini silakan datang dan nikmati aneka menu  sesuai pilihan anda yang bisa dilihat di kertas menu yang ada. Tempatnya juga nyaman bagi anda yang bawa keluarga. ( Pak Muin)