Mas Sandi Hertanto di tengah para simpatisan dan relawan

Jepara -Di Dapil 1 Jepara yang meliputi kecamatan Kedung, Tahunan,Kota Jepara dan Karimunjawa ada calon legislative ( Caleg) muda di Pemilu 2024 ini. Ia adalah Sandi Hertanto ( 32)  warga desa Kedungmalang  salah satu desa pesisir Selatan Jepara.

Meskipun tinggal di desa yang jauh dari pusat pemerintahan kabupataen Jepara. Namun lulusan Undip ilmu pemeritahan ini ingin mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari bangku kuliah . Salah satunya menjadi anggota legislatif di Jepara dari partai PKB yang sebentar lagi akan digelar .

“ Awalnya ingin ikut pemilihan kepala desa namun ketika itu usia belum memenuhi syarat. Selanjutnya berwirausaha sebagai pengusaha garam . Setelah menekuni usaha garam rasanya ada yang kurang kembali ingin kembali mengaplikasikan ilmu yang saya dapatkan di bangku kuliah . Ya ini salah satunya jadi caleg “, kata Sandi Hertanto

Sebelum memutuskan jadi caleg ia  sudah banyak belajar dari teman temannya yang kini sudah jadi anggota Dewan . Sehingga ia telah mempersiapkan segala sesuatunya sejak awal . Selain dukungan keluarga , saudara , teman dan relasi tak lupa juga tokoh ,masyarakat.

“ Dorongan kuat justru dari keluarga besar , relasi dan tokoh masyarakat. Mereka ingin dari daerah pesisir ada warganya yang menjadi anggota Dewan. Agar aspirasi mereka bisa tersalurkan karena selama ini selalu terpinggirkan”, tambah Sandi.

Desa pesisir yang potensial hasil garam dan  perikanannya belum maksimal membuat sejahtera warganya. Terutama di sektor bantuan kelautan belum maksimal dan perlu diperjuangkan. Bantuan itu misalnya untuk kesejateraan nelayan dan juga petambak garam.

“ Nelayan misalnya setiap tahun belum tentu ada bantuan entah mesin , alat tangkap atau perahu. Begitu juga petambak garam mestinya setiap tahun ada bantuan geomembrane untuk petambak secara bertahap “, kata Sandi lagi.

Selain terkait bantuan Sandi ingin di daerah pesisir utama hasil laut nya Kedungmalang ada pasar hasil laut yang menjual ikan segar dan berbagai berbagai olahan misalnya otak otak bandeng, udang crispi , kerupuk ikan , aneka makanan dari kerang. Dengan adnhya pasar itu akan menambah penghasilan warga .

“ Untuk tanah sudah kita persiapkan  ada tanah dipinggir jalan cukup luas nanti bisa digunakan untuk membuka pasar hasil laut sehingga tidak dipinggir pinggir jalan namun terpusat menjadi satu “, katanya lagi.

Terkait desa desa lainnya di Dapil 1 ia telah membentuk relawan yang tidak hanya mengawal ketika pencalonan ini saja . Namun berkelanjutan setelah ia jadi ia tetap memberdayakan para relawan untuk mengawal aspirasi yang nantinya diususlkan serta di relisasikan di setiap desa dapilnya.

“ Alhamdulillah dalam masa kampanye ini kita manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menyambangi para relawan dan juga simpatisan untuk memberikan sosialasi dan juga visi dan misi saya untuk mencalonkan diri menjadi anggota dewan kabupataen Jepara. Setiap malam kita sambangi desa satu kedesa lainnya “, pungkas Sandi Hertanto. ( Pak Muin)