Jepara – Bakso saat ini merupakann kuliner yang merakyat di setiap tempat pasti ada warung bakso. Bagitu juga di area seputaran kota Jepara banyak bertebaran Warung bakso. Bisanya Warung ini juga menyediakan Mie Ayam . Selain itu ada juga yang menyediakan horog horong makanan khas Jepara sebagai pelengkap makan bakso ini.

Nah bagi anda penggemar kuliner bakso yang datang dari luar kota Jepara dan singgah di kota ukir ini bisa mencoba merasakan bakso di kota Jepara. Untuk harganya tergantung menu yang disajikan namun secara umum harga bakso di Jepara  mulai dari Rp 15.000 – Rp 20.000  komplit dengan horog -horognya. Adapun beberapa warung yang menjual makanan bakso dan juga Mie ayam di seputaran kota Jepara adalah sebagai berikut:

1.Warung Bakso dan Mie Ayam Tombo Ati  Demaan Jepara

Warung Bakso ini letaknya di Demaan Jepara kalau dari kota sebelum SMPN 3      Jepara letaknya dipinggir jalan besar . Warungnya cukup luas sehingga nyaman untuk makan bersama keluarga bukanya sekitar pukul 11 siang sampai habisnya kadang sore kadang sampai malam.

  1. Warung Bakso Ngangeni Stadion Kamal Junaidi Jepara

Warung Bakso ini tepatnya di depan Stadioan Kamal Junaidi Jepara deretan penjual paling Utara. Bukanya warung ini juga sekitar pukul 10.00 hingga sore atau malam hari. Selain Bakso ada horog horog

  1. Bakso Malang Usaha Jaya

Warung Bakso ini letaknya di dekat simpang Ruwet yang menuju ke Saudara kelurahan Bulu  Kota Jepara. Bakso yang disajikan adalah bakso malang denga khas  kerupuknya.

  1. Bakso Pojok Pak Sular Pasar Jepara

Warung Bakso ini di deretan kios pasar Jepara paling Utara . Warung Bakso ini bukanya sekitar pukul 09.00 pagi. Warungnya luas dan juga ada tempat parkir

  1. Warung Bakso dan Mie Ayam Joss

Warung Bakso ini letaknya di depan terminal Jepara selain Bakso ada juga Mie Ayam sedangkan minumannya aneka tinggal pilih. Bukanya sekitar pukul 08.00 sa,pai malam .

  1. Bakso dan Mie Ayam Pak Slamet

Warung Bakso ini letaknya di sebelah Selatan Terminal Jepara sepertin layaknya warung yang lain juga menyediakan Mie ayam sebagai pelengkap. Pengunjung yang datang disediakan tempat secara lesehan.

  1. Warung Bakso Welasono Jepara

Warung Bakso ini letaknya dekat dengan Gedung Wanita Jepara tepatnya sebelah Timur . Dengan warung yang bersih ala restoran selain itu tempatnya parkirnya juga luas bisa untuk sepeda motor atau mobil.