Pati – Empat medali perunggu berhasil disumbangkan oleh atlet drum band Kabupaten Pati. Satu perunggu diperoleh dari Lomba Unjuk Gelar (LUG) pada tanggal 4 Agustus 2023 di Gor Bung Karno Purwodadi Grobogan. Dua perunggu diperoleh dari Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) kategori putri dan kategori campuran pada tanggal 5 Agustus 2023 di Stadion Krida Bhakti. Berikutnya satu perunggu dari Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) kategori campuran pada tanggal 6 Agustus di kawasan Waduk Kedungombo.

Rasa syukur yang dalam dan bangga atas capaian yang luar biasa atlet drum band disampaikan oleh Afif Takhlishi, M.Pd. “Alhamdulillah… latihan intensif yang dilaksanakan selama lebih dari 6 bulan mendapatkan hasil yang menggembirakan,” ungkap Ketua PDBI Pati.

Lebih lanjut, Afif menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu capaian tersebut, terutama kepada KONI Kabupaten Pati dan madrasah / sekolah yang telah memfasilitasi pelatda PORPROV 2023.

Atlet PORPROV cabor drum band tahun ini berjumlah 22 atlet yang berasal dari 4 madrasah dan sekolah. Mereka berasal dari MTs-MA Abadiyah Gabus, MA Sunan Prawoto, SMK Al Falah Winong, dan MA Ianatuth Thalibin Cebolek.

Meski capaian 4 perunggu patut disyukuri, namun pelatih PDBI Pati, Setyo Pranoto kepada media menyayangkan protesnya kepada Panpel PORPROV tidak diterima. Padahal Pati sebenarnya berpeluang menambah medali lagi di kategori yang lain.

“Kami berharap, agar lomba-lomba drum band berikutnya di Jawa Tengah bisa dilaksanakan lebih baik. Terutama dalam pemilihan juri yang profesional dan memiliki track record yang baik,” pungkas Setyo. ( Agus )