Kapolsek Pecangaan AKP Upoyo Udi Santoso Sebagai Pembina Upacara hari Senin  di SMPN 1 Pecangaan

Jepara – Ada yang istimewa pada hari Senin 31/7/2023 di SMPN 1 (Spanca) Pecangaan .Kegiatan upacara bendera rutin hari Senin yang biasa pembina upacaranya Kepala Sekolah atau Guru. Namun pada hari itu adalah Kapolsek Pecangaan AKP Upoyo Udi Santoso. Sehingga Upacara hari Senin tersebut cukup istimew bagi siswa siswi SMPN 1 Pecangaan Jepara.

” Ya kemarin kita sambang ke SMPN 1 Pecangaan Jepara untuk beri motivasi para siswa. Ini salah satu program IKA Spanca yang di beri nama Alumni Mengajar .Saya merupakan Alumni Spanca dan diminta teman teman untuk ikut dalam kegiatan ini . Saya datang ke Spanca ketemu adik adik beri motivasi dan juga sampaikan pesan kamtibmas dari bapak Kapolres”, kata AKP Upoyo pada kabarseputarmuria.

Upoyo yang alumni Spanca 1984 dihadapan siswa siswi SMPN1 Pecangaan mengatakan , sebagai siswa tujuan utamanya adalah belajar yang tekun . Dengan cara setiap hari masuk sekolah dengan rajin dan mengikuti kegiatan pembelajaran. Dengan belajar yang tekun itulah nantinya sebagai bekal untuk meraih harapan dan cita cita. Para siswa harus mempunyai harapan atau cita cita ke depannya dengan cita cita itu kita akhirnya semangat untuk belajar sejak dini.

” Saya dulu mempunyai cita cita sebagai abdi negara saya dulu pernah bersekolah di sini . Dengan belajar yang tekun akhirnya cita cita saya terkabul menjadi seorang Polisi yang merupakan Abdi Negara. Jadi adik adik harus semangat mengikuti kegiatan pembelajaran di Spanca ini. Agar kelak cita cita adik adik semua menjadi kenyataan ” tambah Upoyo

Upoyo menambahkan , SMPN 1 Pecangaan adalah sekolah favorit sejak dulu hingga sekarang .Sehingga semua siswa harus mempertahankan semua prestasi akademis dan non akademis. Caranya semua siswa harus belajar tekun dan mengikuti semua kegiatan pembelajaran di sekolah ini.Selain itu juga menjaga keamanan dan ketertiban baik di sekolah maupun ketika berangkat atau pulang sekolah.

Terpisah Pengurus IKA Spanca Mariah,MPd yang dihubungi kabarseputarmuria mengatakan kegiatan Alumni Mengajar merupakan hasil keputusan Musber IKA Spanca. Dengan adanya kegiatan ini adik adik siswa SMPN 1 Pecangaan termotivasi untuk semangat belajar .Dengan harapan ke depan mereka ada yang mengikuti jejak kakaknya sebagai Polisi seperti Kapolsek Pecangaan AKP Upoyo Udi Santoso.

” Ya ini kegiatan yang bagus dan bisa dilanjutkan ke Alumni lain dengan profesi berbeda .Sehingga hal ini bisa memotivasi para adik adik siswa Spanca untuk tekun belajar. Selain itu Alumni juga ikut berperan dalam kemajuan Spanca ke depannya “, kata Mariah yang alumni Spanca tahun 1984. (Muin).