Amal Alghozai Bacaleg partai Demokrat Dapil 3 Jateng

Pati –  Amal Alghozali Bacaleg DPR RI Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan ( Dapil ) Jateng 3, setelah menyiapkan Posko Pemenangan beberapa hari lalu, disusul agenda Sarasehan Rembug dan Budaya Petani dan Nelayan bersama Partai Demokrat di lapangan terbuka turut jalan Pantura Juana Pati km 1.

Hadir diacara sarasehan yang melibatkan 500 petani dan nelayan di Pati, Ketua DPP partai Demokrat Bidang Perikanan, Pertanian dan Peternakan, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Kartina Sukawati, SE,. Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto ST.MMT, Ketua Paguyuban Nelayan, Petani dan PAC sekabupaten Pati.

Amal Alghozali Ketua DPP partai Demokrat bidang pangan, pertanian, peternakan dan perikanan, mengungkapkan petani dan nelayan diseluruh Indonesia apalagi di Dapil 3 ini problemnya sama. Problemnya adalah, petani itu keuntungannya mepet bahkan sering rugi. Biaya produksi sangat tinggi akibat biaya subsidi berkurang. Itu multi player efeknya, bisa BBM naik, ongkos kerja naik, harga inputnya mulai bibit, pupuk dan harga obat obatan naik, ketika menjelang musim panen pemerintah tiba-tiba impor beras.

Ketua DPC partai Demokrat Kab. Pati Joni Kurnianto ST.MMT

“Masak petani mau panen tidak boleh menikmati untung” sebut Amal Pemerintah takut pangan naik inflasi naik, jumlah orang miskin naik, maka pemerintah buru-buru impor. “Ini kesalahan fatal” tegas Amal Kita partai Demokrat tidak anti impor, tapi tolong impor itu di hitung dengan benar.

“Benahi dulu produksinya, kuatkan kemampuan produksinya, sehingga petani bisa produksi lebih tinggi dan biaya lebih murah, kalau kurang baru impor”.papar Amal.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto ST.MMT mengatakan dalam sarasehan ini memang ada suasana sambung Rembug antara kita dan petani dan nelayan di Pati, Alhamdulillah pak Amal Alghozali ini kan sebagai ketua DPP partai Demokrat di bidang perikanan dan pertahanan pangan itu memang sudah 15 tahun beliau Ketua di DPP Partai Demokrat di jakarta, dan Alhamdulillah beliau ini mau bahkan mau jadi caleg DPR-RI di Dapil jateng 3.

“Kebetulan ada masalah di nelayan di Pati, dan ternyata pak Amal begitu sangat menguasai karna beliau ini pelaku juga di ketahanan pangan dan perikanan , jadi kemarin kita coba buat untuk memfasilitasi dengan pusat. Sebetulnya kita kan belum pernah berbuat seperti itu karna apa, dewan dewan kita, tidak ada yang berani bicara, tidak paham, maka dengan kehadiran pak Amal Alghozali yang juga pelaku dan memahami materi nya sampe dasar dan ngerti betul ya ada jalan lah ” tutur Joni.

Wakil Ketua 1 DPRD Pati menyebut pak Amal, ketika menyelesaikan masalah nelayan juwana ini sangat lugas dan sangat cepat mengurusnya. Makanya dari awal paguyuban begitu tau arahnya pak Amal yang luar biasa, karna mereka ini belum tau kalo pak amal ini nyalon, beliau ini langsung terjun.

“Urusan pusat itu kan kita memang harus punya kekuatan politik paling nggak DPR RI yang di dalam bidang nya dan berani bicara. memang kalo kita belum punya dewan seperti itu ya kita jadikan pak Amal ini”. Harapnya ( Agus )