Demak – Siapa mau berusaha Tuhan pasti akan memberikan rejekiuntuk siapa saja. Seperti halnya pasangan suami isri Bambang Rozikhan dan Tarwiyah warga RT 04 RW 01 desa Kedungmutih kecamatan Wedung ini. Dengan membuka warung makan super pagi mereka bisa hidupi keluarganya.

Usai corona semua serba sulit terbersitlah membuka warung kecil di belakang rumahnya. Awalnya hanya berjualan gorengan dan makanan kecil saja. Namun permintaan makanan untuk sarapan pagi terus ada akhirnya dijualah aneka makanan untuk sarapan. Ada nasi putih lauk rames, nasi kuning bihun dan sambal dan juga lontong sayur lauk semur atau opor ayam.

“ Awalnya berjualan di sekolah jika pagi hari namun ketika covid sekolah banyak liburnya . Jadi di rumah nganggur tak ada kegiatan . Setelah corona mulai mereda lalu coba jual gorengan dan makanan kecil terus berkembang jualan sarapan sampai sekarang “, kata Tarwiyah pada kabarseputarmuria Senin 12/6/2023.

Tarwiyah mengatakan Warung yang menjual sarapan ini bukanya sekitar pukul 03.00 pagi. Pembelinya adalah para pedagang ikan yang setiap hari berjualan di Pasar Baru  Kedungmutih Demak. Selain itu ada juga tukang ojek dan warga sekitar yang juga membeli sarapan pagi untuk keluarganya,

Setelah warung di buka pembeli berdatangan ke  warungnya. Ada yang membeli satuan dan langsung di makan di tempat Ada pula yang membeli dibungkus dengan jumlah banyak. Satu porsi makanan sarapann mulai dari 3.000 rupiah ada nasi kuning , nasi putih dan juga lonthong. Untuk lauknya ada aneka pilihan mie tahu , bihun , kering tempe, telor semur , opor ayam dan ada sayur urap.

“ Ada yang makan di tempat biasanya bapak bapak. Namun yang banyak dibawa pulang atau di makan di lapak pasar. Nasi komplit dan minum teh  cukup Rp 5.000 kalau tambah telor tambah Rp 2.000 ribu. Kalau untuk yang dirumah sekali beli 20 ribu rupiah – 30 ribu rupiah “, imbuh Tarwiyah.( Muin )