Pati – H. Ali Badrudin Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pati secara simbolis melepas bakal calon legislatif mendaftar secara administrasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati dengan naik becak onthel. Kamis, 11/5/2023. Pukul, 11.24 Wib.

Para tukang becak yang juga Kader PDI-P itu rela hujan-hujan ngonthel becak mengantar bacalegnya membuktikan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih di senangi dan digandrungi wong cilik.

Sebelum memberangkatkan Bakal Calon Legislatif kepada Media Ketua DPC PDIP Kabupaten Pati Ali Badrudin mengatakan,

“Hari ini secara simbolis kami melepas bakal calon legislatif dari Kantor DPC PDI-P menuju Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pati. Bakal calon legislatif yang akan mendaftar diantar kader-kader kami yang berprofesi sebagai tukang becak,”ungkapnya.

“Bapak-bapak tukang becak yang rela ngonthel becaknya mengantar calon legislatif dari Kantor DPC PDI-P menuju Kantor KPU Pati adalah kader-kader yang loyalis dan setia terhadap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Ini bukti, bahwa PDI-P adalah Partainya wong cilik, Partai yang benar-benar membela wong cilik,” sebut Ali Badrudin.

Bakal Calon Legislatif yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Pati kurang lebih ada 50 orang dari wilayah daerah pilihan masing-masing.

Masing-masing calon legislatif memiliki wilayah pembinaan sendiri-sendiri, jadi mereka sudah mengetahui jumlah suara yang dimiliki.

“Hari ini, KPUD Pati menjadwalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendaftarkan calon legislatifnya untuk Pemilihan Legislatif Tahun 2024, semoga lancar dan sukses” .pungkasnya (Agus)