Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jeoara 2024 Gus Nung – Iqbal yang diusung PKB dan Nasdem

Jepara – Hari pertama pendaftaran Pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Jepara, Selasa (27/8/2024)  nihil pendaftar. Sehingga kegiatan di Kantor KPU pada hari itu hanya diisi dengan pengumuman Pendaftaran .

Ketua KPU Kabupaten Jepara Ris Andy Kusuma mengatakan, saat ini baru ada dua paslon yang mengkonfirmasi ke KPU terkait rencana kedatangannya.

Keduanya adalah pasangan Nuruddin Amin (Gus Nung) – Mochammad Iqbal pada Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 14.00 -15.00 dan Pasangan Witiarso Utomo (Wiwit)- Muhammad Ibnu Hajar ( Gus Hajar) pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 13.00.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Gus Nung- Iqbal telah menerima rekomendasi B1KWK dari dua parpol, yakni PKB dan Partai Nasdem.

Dua partai tersebut mendapatkan suara masing-masing 11,35 persen dan 13,14 persen, sehingga total 24,49 persen telah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU.

Mochammad Iqbal mengaku telah mempersiapkan seluruh persyaratan untuk maju di Pilkada Jepara. Ia bersama Gus Nung bakal mendaftar ke KPU hari ini.

Semua persyaratan sudah kami siapkan. Saat ini, kami diusung oleh dua parpol, yakni PKB dan Nasdem,” terangnya.