Pati  – Ada 350 kepala desa dari 401 desa yang ada di Kabupaten Pati, hadir dalam acara Halalbihalal bersama H.Sudewo ST.MT anggota Komisi V DPR RI di rumah Aspirasi Desa Slungkep Kecamatan Kayen, Sabtu (29/04).

Sudewo dalam sambutannya mengatakan, momentum Halalbihalal ini sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat, menyamakan persepsi dan menjalin kerjasama serta kekompakan, dalam rangka membangun Kabupaten Pati menjadi lebih baik dan lebih maju.

” Acara ini merupakan sebagai tonggak kebersamaan kekompakan dan kesolitan kita, untuk menyambut bangsa Indonesia kedepan. Tanpa ada kekompakan, kerjasama dan satu bahasa, bagaimana kita memahami situasi kondisi bangsa ini. Kalau kita bisa punya cara pandang yang sama, disitulah kita solid, kita bersemangat untuk bekerja keras menyambut masa depan bangsa ndonesia yang cerah” tuturnya .

Kendati Pemilu 2024 masih relatif cukup lama, yaitu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, namun menurut penilaian Sudewo, suhu politiknya saat ini sudah mulai menghangat, dirasakan secara langsung atau tidak langsung, itulah keadaannya.

Anggota Komisi V DPR RI berharap para kades menjadi agen perubahan negara yang kita cintai. Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menjadi momentum untuk memilih pemimpin Indonesia yang mampu membawa kemajuan bangsa. Peran perjuangan kontribusi Kades sangat diharapkan menyambut masa depan bangsa indonesia kedepan .

Anggota Komisi V DPR RI itu menambahkan, Pemilu di Indonesia yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali itu, tampaknya belum mampu mengangkat tingkat kesejahteraan rakyat.Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut, Sudewo mendorong para kepala desa yang hadir untuk memberi pemahaman dan pencerahan tentang Pemilu kepada rakyat.

Menurutnya, Pemilu merupakan perwujudan kedaulatan bangsa dan kedaulatan negara yang berada ditangan rakyat Indonesia.

“Bahwa kedaulatan tertinggi ditangan rakyat Indonesia diwujudkan dalam Pemilu, dimana rakyat diberi kewenangan dan kedaulatan untuk memilih calon pemimpinnya,” pungkasnya Acara Halalbihalal berlangsung khidmat di akhiri dengan ramah tamah dan bersalam salaman . ( Agus )