Suasana pemilihan ketua RT 001 RW 02 Desa Dongos Jepara

Jepara – Pilihan petinggi di Jepara usai sudah petinggipun sudah dilantik. Melihat kondisi itulah sebuah Rukun Tetangga ( RT ) di desa Dongos kecamatan Kedung mengkonsep pemilihan ketua RT seperti Pilihan Petinggi. Selain ada daftar pemilih , ada panitia , ada kartu suara dan juga kotak suara.

” Ya warga ingin pemilihan ketua RT di RT 01 RW 02 benar benar demokratis seperti pemilihan sungguhan atau seperti Pilihan Petinggi belum lama ini.Benar benar seperti Pilihan Petinggi ada bilik suara dan tak ketinggalan kotak suara “, kata Seto Dongos pada kabarseputarmuria.

Seto mengatakan , suasana pemilihan ketua RT memang dibuat seperti layaknya sebuah pemilihan. Tempatnya juga dibuat luas ada tempat duduk panitia ,ruang tunggu pemilih sampai dengan tempat duduk calon juga ada tempat tersendiri.

” Agar semua pemilih mau menggunakan hak pilihnya panitia juga menyediakan doorprize dari donasi sesama warga. Memang hasilnya luar biasa hanya beberapa saja yang tak hadir memilih jumlah hak pilih dalam pemilihan RT ini ada 200 lebih karena yang memilih tidak KK tetapi hak pilih “, tambah Seto.

Setelah lewat proses pencoblosan kartu suara oleh para pemilih dan diakhiri penghitungan akhirnya Sugiyanto terpilih menjadi Ketua RT 01 RW 02 dengan perolehan suara 112 suara mengalahkan Fake yang meraih suara 97 sedangkan suara batal 2 .Seto berharap Ketua RT terpilih bisa melaksanakan tugas dengan baik dan membawa kemajuan RT yang dipimpin. ( Pak Muin )