Bupati Demak berfoto bersama dengan Manajemen, Official Panpel PSD Demak U17 Piala Soeratin Jawa Tengah 2022

Demak,- Jelang laga semifinal Piala Soeratin Jawa Tengah 2022, Bupati Demak, dr, Hj. Eisti’anah, SE memberikan dukungan langsung kepada tim Persatuan Sepakbola Demak (PSD) U-17 dalam acara bertajuk sarasehan Bupati Demak bersama PSD U17. Acara dilaksanakan di RM. Joglo Kembar Wisma Halim, Wonosalam Demak pada hari Rabu (14/122022).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE. M. Ridwan ketua umum panpel PSD U17, Adji Dwi S ketua harian panpel PSD U17, Wakidiantara, Hakim, Syafii manager PSD U17, Febrianto Tri Cahyo head coach PSD U17 beserta official, manajemen dan seluruh pemain PSD U17. Acara yang dipandu sekretaris umum panpel PSD U17 Aditya D. Sugiarso, S..Pd, M.M berlangsung sekitar satu setengah jam berjalan dengan lancar.

Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE, memberikan semangat dan motivasi kepada tim dan berharap melaju sampai ke babak final.

“Kami memohon doa, restu serta dukungan dari ibu Bupati kepada anak-anak yang saat ini akan bertanding di laga semifinal Piala Soeratin Jawa Tengah U17. Laga semifinal ini adalah sebuah rekor baru dalam sejarah persepakbolaan Kab. Demak yang sangat luar biasa. Harapan kami, anak-anak mampu sampai ke babak final dan bahkan menjadi juara Piala Soeratin Jawa Tengah 2022.” Tutur M Ridwan dalam sambutan sekaligus membuka acara sarasehan.

Sambutan dilanjutkan oleh pelatih kepala PSD U17 Febrianto Tri Cahyo yang mampu membawa PSD U17 melaju sampai semifinal dan mencatatkan sejarah tersendiri bagi sepakbola Kab. Demak. Sebagai pelatih kepala dia meminta kepada bupati dan juga stakeholder untuk selalu memperhatikan sepakbola kab. Demak juga memberikan perhatian untuk anak-anak yang sedang berjuang di Piala Soeratin U17 Jawa Tengah 2022.

“Kepada ibu Bupati kami berharap bahwa pemerintah selalu memperhatikan sektor olahraga terutama sepakbola. Saat ini anak-anak sedang berjuang dalam kompetisi resmi dibawah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yaitu Piala Soeratin U17 Jawa Tengah 2022. Kami berharap ibu bupati brkenan memberikan piagam atau sertifikat karena mengingat anak-anak ini masih berusia 17 tahun dan masih ada yang bersekolah.

Harapannya kedepan bisa untuk menguatkan langkah ke depan bagi mereka, apakah untuk jalur prestahsi olahraga atau untuk fortofolio mereka untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.” Papar pelatih Febrianto Tri Cahyo.

Bupati Demak menyampaikan selamat dan juga memberikan motivasi kepada anak-anak yang akan berlaga melawan Persijap pada hari Kamis (15/12/2022) di stadion Balasuga, Semarang.

Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE memberikan bantuan uang penghargaan untuk Tim PSD Demak U17 yang berhasil melaju sampai Semifinal Piala Soeratin Jawa Tengah 2022

“Saya mengucapkan selamat atas pencapaian anak-anak yang tergabung dalam tim Persatuan Sepakbola Demak (PSD) U17 yang telah sampai babak semifinal Piala Soeratin Jawa Tengah 2022. Seperti yang disampaikan bapak M Ridwan tadi bahwa ini adalah cacatan rekor yang baik bagi sepakbola Demak. Kalian menjadi bagian dari rekor yang baik ini. Kami saat ini cukup serius dalam memberikan perhatian kepada sektor olahraga, Insya Allah dalam waktu dekat sport center sudah bisa digunakan walau dengan anggaran yang seminimal mungkin semoga sport center ini mampu menjadi wadah dan sarana untuk memajukan olahraga di kab. Demak di masa yang akan datang. Selain itu kami sudah mengupayakan anggaran untuk sektor olahraga dalam anggaran perubahan 2023, artinya ini menjadi bukti nyata bahwa kami sepenuhnya ingin memperhatikan olahraga di Demak. Terima kasih juga kepada ketua umum panpel PSD U17, ketua harian, trio manager PSD, pelatih kepala, manajemen dan official.
Pada kesempatan yang baik ini, ijinkan kami menitipkan sedikit bantuan dana sebagai bentuk apresiasi kami kepada tim PSD U17. Tidak banyak tapi semoga mampu memanbah semangat bagi perjuangan anak-anak untuk melaju ke babak selanjutnya” Sambutan Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E

Sebagai informasi tim PSD Demak melaju ke babak semifinal setelah menumbangkan Persiku Kudus di babak 16 besar dalam adu pinalti dan melanjutkan tren positif dengan mengalahkan PSIP Pemalang di babak 8 besar juga dalam adu pinalti. Babak semifinal PSD Demak akan menjamu Persijap Jepara yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (15/12/2022) di Stadion Balasuga Semarang.
(Aditya D. Sugiarso)