Demak – Manajemen Persatuan Sepakbola Demak (PSD) U-17 untuk kompetisi Piala Soeratin Jawa Tengah 2022 berkunjung ke ruang kerja Ketua DPRD Demak, H.S Fahrudin Bisri Slamet untuk audensi terkait perkembangan sepakbola di Kabupaten Demak khusunya terkait kondisi kontingen tim PSD Demak U-17.

Audensi dilaksanakan di ruang kerja Ketua DPRD di Jl. Sultan Trenggono, Kec. Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah pada hari Rabu (23/11/2022).

Manajemen PSD U-17 yang hadir diantaranya ketua umum M. Ridwan beserta Ibu Dr. Suemy, M.Si, ketua harian PSD Dwi Adji Sugiarto, sekretaris umum Aditya D. Sugiarso, S.Pd, M.M, bendahara Y Ari K.

Namun sebelum acara audensi dimulai ketua umum harus meninggalkan lokasi karena ada kegiatan bersama KONI Demak untuk memantau jalannya pertandingan sepakbola antara Kab. Demak melawan Kota Salatiga dalam ajang Porprov Jawa Tengah di Semarang.
Aditya D. Sugiarso, S.Pd, M.M membuka dan mengawali kegiatan agenda audensi dengan menyampaikan harapan Persatuan Sepakbola Demak (PSD) dalam perhelatan kompetisi Piala Soeratin U-17.

“Kami hadir disini untuk melaporkan kondisi tim PSD U-17 yang akan mengikuti kompetisi Piala Soeratin Jawa Tengah 2022, kami telah melakukan seleksi pemain-pemain terbaik, sudah melaksanakan pemusatan latihan dan uji tanding melawan PSIS U-17 yang juga akan bertanding di Piala Soeratin.

Pertemuan dengan orang tua pemain juga sudah kami laksanakan dan para orang tua berharap bahwa putra mereka bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk PSD Demak. ” Kami berharap bapak ketua DPRD berkenan menjadi dewan penasihat kami.” tutur Aditya D. Sugiarso, S.Pd, M.M membuka agenda audensi.

“Kami memiliki tujuan sebagai jembatan untuk anak-anak yang memiliki potensi agar bisa mengikuti kompetisi resmi dibawah naungan PSSI. PSD sebagai klub member Aprov PSSI Jateng berharap mampu menjadi jalan meniti karir sepakbola secara profesional.

” Terlepas dari dinamika internal yang ada saat ini, kami manajemen PSD U-17 untuk kompetisi Piala Soeratin Jawa Tengah 2022 menatap serius gelaran ini dengan persiapan yang cukup matang dengan rekan-rekan manajemen yang memiliki kapasitas dan kapabilitas di bidangnya, juga tim official yang diisi oleh praktisi-praktisi profesional di bidang sepakbola.” Sambung Dwi Adji Sugiarto selaku Ketua Harian PSD U-17.

Bendahara tim, Y Ari K juga menyampaikan persoalan lain yang juga menjadi fokus bagi seluruh manajemen yaitu terkait penganggaran atau finansial klub.

“Kendala dilapangan adalah terkait anggaran atau finansial. Sampai saat ini kami masih berupaya untuk menggaet sponsor dari pihak swasta. Kami telah menyiapkan formula sponsorship, dalam proposal kami sudah kami presentasikan terkait benefit yang didapatkan sponsor, artinya kami menyiapkan kontraktual secara profesional untuk pihak swasta yang hendak menjadi sponsor tim ini. Tidak menutup kemungkinan juga adanya bantuan dari instasi atau stakeholder lainnya.” Tambah Y Ari K selaku bendahara.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Kab. Demak H.S Fahrudin Bisri Slamet menyambut dengan antusias yang baik. FBS sapaan akrab dari ketua DPRD akan berupaya sebaik mungkin untuk memberikan porsi perhatian di bidang olahraga.

“Kami di dewan sangat mengapresiasi langkah berani dari rekan-rekan dalam kondisi dan situasi yang kurang mendukung tapi anda semua berani untuk terus bergerak. Mohon maaf sebelumnya saya memang awam dengan sepakbola, akan tetapi kehadiran anda telah memberikan sebuah informasi yang komprehensif kepada saya terkait sepakbola, tidak sekedar menendang bola saja tapi lebih serius mengenai tata kelola, manajemen dalam sepakbola beserta segala aspek dinamika yang ada didalamnya. Terkait permohonan sebagai dewan penasihat secara pribadi saya dengan senang hati menerima dan siap.” Terang H.S Fahrudin Bisri Slamet.

“Mengenai anggaran, kedepan kami siap menganggarkan pos-pos dalam olahraga termasuk untuk bantuan klub sepakbola. Akan tetapi kami harus berhati-hati dan serius mengkaji terkait payung hukum dan regulasi perundangan yang berlaku. Artinya jangan sampai nanti kami sudah siapkan anggaran akan tetapi tidak bisa digunakan karena terkait regulasi dan payung hukum yang ada. Ini menjadi masukan yang baik dalam proses penyerapan aspirasi, kedepan kami kami mencoba mengkaji lebih dalam. Saat ini untuk menghadapi persiapan Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah tahun 2022 saya menghimbau, ayo kita gotong royong bersama untuk mensukseskan PSD Demak!” Pungkas Ketua DPRD Demak, H.S Fahrudin Bisri Slamet.

Dr. Suemy, M.Si yang mendampingi manajemen PSD U-17 juga mengapresiasi ketua DPRD Demak yang telah menerima manajemen PSD untuk audiensi dan berharap langkah seperti ini memang harus mendapatkan apresiasi dan dukungan.

PSD Demak akan mengikuti kompetisi Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah Tahun 2022 dan tergabung di group B bersama Persijap Jepara U-17 dan Mahesa Jenar Muda Semarang U-17. Babak penyisihan group akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 Desember 2022 dan untuk Group A-B berlokasi di Stadion Joyokusumo Kab. Pati, Jawa Tengah.( Adit