Semarang –   Tantangan tersebut tidaklah ringan sebab, suksesnya suatu acara setingkat Provinsi yang bisa di ikuti sampai dengan Ke pelosok Desa memerlukan dan melibatkan teman teman media cetak,TV, maupun online secara masif. Workshop Jurnalistik Olahraga Digelar, KONI Jateng siang ini diakhiri. Siang ini (14/11) di hotel Dafam semarang.

Sebelum ditutup ada semacam dialog antara Plt Ketua Koni Jawa Tengah dengan peserta Workshop dipandu Panitia Pelaksana, Darjo Soyat. Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bambang Rahardjo Munadjat, didampingi Amir Machmud dan Ketua Bidang Media dan Humas Koni Jateng.

Bambang menganggap karena kita punya pikiran yang sama punya visi yang sama untuk memajukan olahraga Jawa Tengah terkait dengan media humas ini perlu segera disosialisasikan tentang porprov 2023, Koni provinsi maupun koni kabupaten/kota supaya segera sosialisasikan secara gencar supaya didengarkan oleh para pemangku kepentingan dan kebijakan yang ada di daerah masing-masing.

“Apalagi Terkait biaya, supaya Pak Bupati/Walikota tahu, bahwa surganya Porprov ini luar biasa, hampir menggerakkan UMKM di Kabupaten /Kota penyelenggara Porprov”.jelasnya

Masukan dari teman-teman Banyumas, Grobogan, Pati, Blora , Jepara dan Kudus terkait persiapan terselenggaranya gelaran Porprov th 2023 mendatang yang rencana pembukaannya bakal digelar di Pati Raya oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Plt Ketum KONI Jateng Bambang menyebut kemajuan teknologi informasi, KONI sebagai lembaga formal, berupaya untuk memberikan informasi kegiatan olahraga kepada masyarakat. Informasi terkait event atau kejuaraan sangat dibutuhkan masyarakat.

Karena dengan informasi, masyarakat di suatu daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota bisa mengetahui perkembangan olahraga di daerahnya,” terangnya. Acara ditutup secara resmi oleh Amir Machmud dilanjutkan. Ramah tamah. ( Agus )