Demak – Bertempat di aula kantor kecamatan Wedung Unit Pengelola Kegiatan kecamatan Wedung menggelar acara Pengajian Ramadhan dan Santunan untuk Yatama serta duafa Sabtu (23/4).Hadir dalam kesempatan itu Camat Wedung,Ketua BKAD Wedung,Perwakilan Kepala Desa dan juga Kelompok UESP dan SPP binaan UPK.

Ketua UPK Wedung Rifai, SKom mengatakan ,Kegiatan Pengajian Ramadhan ini selain sebagai wahana silaturahmi antar kelompok binaan juga memberikan pencerahan kaitannya dengan ibadah puasa. Diharapkan dengan adanya pengajian pemahaman tentang agama bertambah dan kegiatan ibadah mereka lebih lebih rajin.


” Acara pengajian serta santunan untuk para dhuafa ini sudah kami laksanakan beberapa tahun yang lalu. Kita berharap acanya bisa meriah dan jumlah santunan bertambah ” kata Rifai

Rifai menambahkan untuk kegiatan santunan UPK tahun ini mengeluarkan dana sosial sebesar Rp 60 Juta untuk 600 warga yang berhak. Mereka yang berhak adalah warga yang kurang mampu dan anak Yatim yang tinggal di seluruh desa Se kecamatan Wedung. Oleh karena itu nantinya setiap desa mendapatkan bagian Rp 3 juta untuk disalurkan kepada yang berhak.
” Setiap tahun dana sosial kita tingkatkan yang bersumber dari laba UPK yang mengelola usaha Simpan Pinjam .UPK berharap setiap tahun ada penambahan sehingga yang merasakan manfaat lebih banyak lagi “, harap Rifai lagi

Ditempat yang sama Camat Wedung yang di wakili Sekertaris kecamatan Wedung H.Suyud mengatakan,Acara pengajian ini sangat baik untuk memotivasi anggota agar lebih giat dalam beribadah .

Selain itu berharap agar ketua kelompok mempertahankan kelompok kategori lancar agar terus bisa mendapatkan pelayanan UPK. Dengan lancar bertransaksi di UPK tentunya kelompok akan mendapatkan keuntungan .Begitu juga UPK sehingga bisa mengadakan acara santunan setiap tahunnya.

” Pak Camat berpesan agar Ketua Kelompok bisa menggerakkan anggota kelompoknya untuk tertib angsurannya sehingga UPK terus tumbuh dan mensejahterakan Anggotanya “, kata Sekcam dihadapan jamaah pengajian UPK Wedung.

Hal sama dikatakan Muhayyun Ketua BKAD Wedung acara yang digelar di bulan Ramadan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan ketaqwaan anggota UPK

Apalagi di hari yang tinggal 9 hari ibadah kita harus lebih ditingkatkan .Sehingga ketika nanti tiba hari raya kita benar benar fitrah atau suci kembali .

” Terkait dana santunan untuk dhuafa dan yatama adalah dana dari laba lembaga yang dianggarkan dan kembali diberikan kepada anggota yang berhak” tambah Muhayyun.

Acara pengajian Ramadhan diisi oleh KH.Su’udi dari Gebang Bonang Demak. Semua peserta mendengar tausiyah dengan seksama disertai gelak tawa karena ada hal hal yang lucu . Sebelum pulang semua peserta mendapatkan bingkisan sembako dari UPK sebagai wujud rasa syukur. ( Pak Muin )